Skill Belum Luntur, Bejo Sugiantoro Dkk Juara Trofeo Hari Pers Nasional 2019, Ini Klasemennya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Skill Bejo Sugiantoro dkk belum sepenuhnya luntur. Buktinya, mantan pemain tim berjuluk Bajul Ijo yang tergabung dalam skuad Persebaya Legend ini sukses merebut juara Trofeo Hari Pers Nasional (HPN) Cup 2019 di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, Jumat (8/2/2019).

Selain diikuti Persebaya Legend, Trofeo HPN Cup 2019 ini diikuti tuan rumah Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Jatim dan SIWO PWI.

Trofeo digelar tiga babak, masing-masing babak berlangsung 45 menit. Pada laga pembuka, SIWO PWI Jatim menelan kekalahan 0-2 dari Persebaya Legend.

Akhirnya Persebaya Legend memastikan merebut juara, setelah di pertandingan kedua menggunduli SIWO PWI, 4-0 pada laga kedua.

Di pertandingan ketiga, SIWO PWI Jatim dan SIWO PWI yang sama-sama menelan kekalahan dari Persebaya Legend berebut kemenangan agar finis di peringkat kedua. Pertandingan dimenangkan SIWO Jatim, 3-1.

Persebaya Legend layak merebut juara. Selain diperkuat Bejo Sugiantoro, beberapa nama tenar pada zamannya, seperti Mat Halil, Anang Ma’ruf, Yusuf Ekodono, Ibnu Grahan, Agus Salim, Bahtiar, Muharom Rusdiana tampil di trofeo ini.

“Senang sekali bisa bersilaturahmi dengan pemain yang bukan hanya seangkatan saja, tetapi sampai lintas generasi,” ujar Bejo Sugiantoro usai pertandingan.

Pemain yang dulu biasa menempati posisi libero ini, rela absen tidak melatih pemain Persebaya agar bisa berkumpul dengan sejawatnya di masa lalu sekaligus ikut meramaikan HPN 2019 yang digelar di Surabaya.

“Kalau ada lagi Insya Allah pengen ikut. Asal tidak sibuk,” tandas Bejo yang saat ini menjabat sebagai Asisten Pelatih Persebaya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana yang membuka acara memberikan apresiasi. Menurut dia trofeo sangat bagus untuk mempererat tali silaturahmi. “Apalagi ini bertepatan dengan HPN,” ujar Wisnu Sakti Buana.

Menurut dia, Kota Surabaya sangat memperhatikan sepak bola. Pemerintah Kota banyak membangun lapangan. “Di beberapa kampung, kami membuat lapangan futsal. Tujuannya untuk menggalakkan sepak bola,” tuturnya.

Dengan menggalakkan sepak bola di masyarakat, Wisnu berharap bisa kembali lahir atlet handal dari Surabaya. Khususnya sebagai pemain sepak bola. “Agar nanti bisa bicara di level internasional seperti dulu,” beber pria yang juga Ketua Panpel Persebaya ini. (es)

HASIL PERTANDINGAN TROFEO, JUMAT (8/2/2019)
SIWO PWI Jatim 0-2 Persebaya Legend
Persebaya Legend 4-0 SIWO PWI
SIWO PWI 1-3 SIWO PWI Jatim

KLASEMEN AKHIR

NoTimMainMngSeriKalahGolPoin
1.Persebaya Legend22006-06
2.SIWO PWI Jatim21013-33
3.SIWO PWI20021-70

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *