Liga Futsal Surabaya 2019
Tiga Pertandingan di Matchday Ketujuh Liga Futsal Surabaya 2019 Ditunda, Ini Penyebabnya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tiga pertandingan di matchday ketujuh Liga Futsal Surabaya (LFS) 2019 yang mestinya digelar di Surabaya Futsal Center (SFC), Minggu (20/1/2019) petang hingga malam ditunda.

Penyebabnya, atap venue pertandingan bocor, sehingga lantai lapangan menjadi licin. Tiga pertandingan yang ditunda yakni Pelindo III FC melawan Godbless FC, Ebola SFS menghadapi Pingdoes FC dan Prambanan Swardz FC kontra Lafuria FC.

Laga Pelindo III FC melawan Godbless FC sebetulnya sudah digelar. Ketika pertandingan memasuki menit keempat lebih 36 detik, atap lapangan bocor. Air berceceran di lapangan. Saat pemain Godbless FC Eko Arianto berlari di lantai yang basah tersebut dia terpeleset.

Sekadar diketahui, hujan mengguyur di daerah sekitar SFC sejak sekitar pukul 16.00 WIB. Saat kick off pertandingan Pelindo III FC menghadapi Godbless FC pukul 17.30 WIB, hujan belum reda. Bahkan disertai angin.

“Setelah kami berdiskusi dengan wasit, wasit memutuskan pertandingan (Pelindo III FC kontra Godbless FC) tidak bisa dilanjutkan, karena lantai lapangan licin akibat atap lapangan bocor. Saat dihentikan, pertandingan baru berjalan empat menit lebih 36 detik dan skor masih imbang 0-0. Ini force majeur,” kata Zainal Arif, Bidang Kompetisi Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya menjawab suryakabar.com, Minggu (20/1/2019) malam.

Tidak hanya laga itu yang ditunda, karena setelah pertandingan tersebut masih ada dua laga lagi. Namun, setelah ditunggu hingga pukul 19.30 WIB, atap lapangan masih bocor, sehingga dua laga lainnya yakni Ebola SFS melawan Pingdoes FC dan Prambanan Swardz menghadapi Lafuria FC ikut ditunda.

“Kami sudah kumpulkan perwakilan dari enam tim yang semestinya bertanding malam ini. Kami jelaskan kondisi lantai lapangan yang licin, sehingga pertandingan tidak bisa dijalankan,” imbuhnya.

Kapan partai tunda ini akan digelar, Zainal Arif menyebut pada minggu terakhir Januari 2019. “Jadwalnya kami agendakan Kamis di minggu terakhir Januari 2019,” urainya. (es)

TIGA LAGA, MINGGU (20/1/2019) YANG DITUNDA
17.30-19.00 Pelindo III FC Vs Godbless FC
19.00-20.30 Ebola SFS Vs Pingdoes FC
20.30-22.00 Prambanan Swardz FC Vs Lafuria FC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *