Lafuria FC Surabaya Petik Pengalaman Berharga di Liga Futsal Nusantara Jatim 2018

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Pengalaman pertama didapat tim futsal Lafuria FC Surabaya di Liga Futsal Nusantara Jatim. Sebagai pendatang baru, Lafuria FC belum mampu berbicara banyak di kompetisi paling elit di Jawa Timur ini.

“Anak-anak mendapatkan pengalaman berharga bisa merasakan atmosfir pertandingan dengan tensi tinggi. Apalagi kami berada satu grup dengan dua tim semifinalis tahun lalu yakni Bangkalan FC dan juara bertahan Buana Mas FC Surabaya,” ujar Geriyan, Head Coach Lafuria FC menjawab suryakabar.com.

Selain menghadapi Bangkalan FC dan Buana Mas FC, pada babak penyisihan Liga Futsal Nusantara Jatim 2018, Lafuria FC berada satu grup dengan Payung Pusaka FC Kediri dan Jember Futsal. Empat kali main, Lafuria FC terus menuai kekalahan.

“Persiapan kami sekitar delapan bulan ternyata belum membuahkan hasil maksimal. Anak-anak demam lapangan, karena belum mempunyai pengalaman berlaga di Liga Futsal Nusantara. Apalagi beberapa tim yang kami hadapi sudah kenyang pengalaman bermain di Liga Futsal Nusantara. Ini tahun pertama kami mengikuti Liga Futsal Nusantara,” paparnya.

Terlepas kekalahan demi kekalahan yang dipetik tim asuhannya, Geriyan memuji semangat dan motivasi tanding tim asuhannya terutama saat melawan Buana Mas.

Pada pertandingan itu, Lafuria membuat pemain-pemain Buana Mas kerja keras. Pertandingan akhirnya dimenangkan Buana Mas dengan skor tipis, 2-1.

“Pertandingan ketiga saat melawan Buana Mas merupakan yang terbaik. Semoga anak-anak lebih matang lagi kedepannya dan menjadi lebih baik lagi, setelah mendapatkan pengalaman di tahun pertama ini,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *