Forkopimka Balongbendo Sidoarjo Gelar Lomba Kreasi Nasi Goreng

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Memeriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan RI, Forkopimka Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo menggelar lomba membuat nasi goreng antar-instansi di wilayah Kecamatan Balongbendo.

Lomba yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Balongbendo ini diikuti 33 peserta. Mereka adalah kepala desa serta undangan dari Danramil, Kapolsek serta Kepala Sekolah di wilayah Balongbendo.

Camat Balongbendo Puguh Santoso SE,MM mengatakan, lomba ini semata mata untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI dan membangun rasa solidaritas dan kekeluargaan antar-kepala desa di lingkungan Kecamatan Balongbendo. “Ini untuk meramaikan HUT Kemerdekaan RI dan mengguyubkan antar-kepala desa. Kalau pak kades dan bu kades bisa masak, maka akan semakin disayang keluarga dan warganya,” ujar Puguh.

Menu yang dipilih panitia ialah memasak nasi goreng, karena dianggap nasi goreng memasaknya mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Ketua Panitia Seger Purwanto yang juga menjabat Kepala Desa Seketi mengatakan, lomba memasak ini untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI. “Lomba memasak nasi goreng sesuai dengan kreasi dan kreativitas masing-masing peserta. Ada 20 kepala desa dan kepala sekolah serta ibu-ibu dokter di Puskesmas Balongbendo yang ikut lomba,” kata Seger Purwanto.

Juri yang dipilih untuk menilai lomba nasi goreng ini yakni dari Puskesmas Balongbendo serta dari rumah makan Chinese Food ‘Gloria’. Kriteria penilaian yakni faktor rasa, kreativitas dan kebersihan masakan nasi goreng.

Juara lomba masak nasi goreng ini dimenangkan Camat Balongbendo, runner up direbut Kepala Desa Bakalan Wringinpitu dan peringkat ketiga Kepala Desa Seketi Balongbendo. (wob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *