SEA Games 2017
JELANG LAWAN MALAYSIA: Ini Komentar Pelatih Luis Milla

SELANGOR, SURYAKABAR.com – Timnas Indonesia akan melakoni laga semifinal SEA Games 2017 melawan tuan rumah Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017).

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla menyebut menghadapi Malaysia tak ada yang spesial, ia ingin para pemain enjoy di semifinal dan membuat semua orang Indonesia bangga.

“Kita datang untuk menikmati kompetisi ini. Saya harap akan menjadi pertandingan yang bagus, dan saya ingin kedua tim bermain dengan kehormatan. Kami percaya akan menjadi game yang menarik, tapi saya tetap mengharapkan dukungan masyarakat Indonesia yang di sini,” ujar Luis Milla seperti dikutip laman PSSI.

Pada pertandingan ini Timnas Indonesia bakal kehilangan tiga pemain pilarnya, Kapten Tim Hansamu Yama, striker Marinus Wanewar dan pemain tengah Muhammad Hargianto. Ketiga pemain itu absen karena akumulasi kartu kuning.

Dengan absennya Marinus, lini depan kemungkinan besar ditempati Ezra Walian. Pemain naturalisasi ini menjadi pemain pengganti saat melawan Kamboja, Kamis (24/8/2017). Baru beberapa menit masuk lapangan, Ezra menjebol gawang Kamboja dengan tendangan kaki kiri.

Seiring absennya tiga pemain itu, total sudah enam pemain tidak bisa tampil, karena menjalani hukuman kartu kuning dan kartu merah.

Tiga pemain yang lebih dulu tidak bisa bermain yakni Evan Dimas ketika melawan Vietnam dan Hanif Sjahbandi serta Rezaldi Hehanusa absen saat melawan Kamboja.

Pertandingan nanti merupakan pertemuan ke-16 bagi kedua tim selama 40 tahun keikutsertaan di SEA Games. Total, 15 kali Indonesia bertemu Malaysia di SEA Games. Menariknya, kedua tim sama-sama meraih enam kemenangan, tidak termasuk kemenangan lewat adu penalti.

Pertemuan terakhir terjadi di laga semifinal SEA Games 2013. Waktu itu Indonesia menang lewat adu penalti, 4-3 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1. Namun, pada pertemuan sebelumnya yakni di final SEA Games 2011, Indonesia kalah 3-4 juga lewat drama adu penalti, setelah bermain imbang 1-1. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *