Liga Champions
Hasil Lengkap Perempat Final Liga Champions

BARCELONA, SURYAKABAR.com – Dominasi tim-tim LaLiga Spanyol di Liga Champions belum tergoyahkan. Memasuki semifinal musim ini, LaLiga Spanyol mengirim dua wakil, Real Madrid dan Atletico Madrid. Dua tim lain yang lolos ke empat besar yakni AS Monaco (Prancis) dan Juventus (Italia).

Lolosnya dua tim asal Madrid mengulang musim lalu. Bahkan final musim lalu, melibatkan derby Madrid, Real Madrid melawan Atletico Madrid. Tahun lalu Real Madrid tampil sebagai juara, setelah di final menang adu penalti 5-3 atas Atletico Madrid. Pertandingan hingga babak perpanjangan waktu berakhir imbang 1-1.

Nasib tragis dialami dua tim Bundesliga Jerman, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Mereka tersingkir di perempat final. Juara lima kali Bayern Munchen disingkirkan Real Madrid dengan aggregate gol, 6-3, sedang Dortmund dihentikan AS Monaco dengan aggregate gol, 6-3.

Bagaimana dengan wakil Premier League Inggris? Satu-satunya wakil Inggris di perempat final, Leicester City harus memupus impian melaju ke semifinal, setelah dikalahkan Atletico Madrid dengan aggregate 2-1.

Kini tinggal menunggu hasil drawing semifinal. Jika di semifinal, dua tim Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid langsung ketemu, berarti Spanyol memastikan satu tiket di final. Sebaliknya, jika dua tim Spanyol itu tidak ketemu di semifinal, maka peluang terulangnya final musim lalu akan terjadi. Atau, tim LaLiga Spanyol tak ada yang lolos ke final. Musim lalu empat tim yang lolos ke semifinal, Real Madrid, Atletico Madrid, Manchester Citydan Bayern Munchen. (rmd)

Hasil Perempat Final

Leg Pertama, 12 April 2017, Juventus 3 – 0 Barcelona
Leg Kedua, 20 April 2017, Barcelona 0 – 0 Juventus
Juventus lolos ke semifinal dengan aggregate 3-0

Leg Pertama, 12 April 2017, Borussia Dortmund 2 – 3 Monaco
Leg Kedua, 20 April 2017, Monaco 3-1 Borussia Dotrmund
AS Monaco lolos ke semifinal dengan aggregate 6-3

Leg Pertama, 13 April 2017, Atletico Madrid 1 – 0 Leicester City
Leg Kedua, 19 April 2017, Leicester City 1 – 1 Atletico Madrid
Atletico Madrid lolos ke semifinal dengan aggregate 2-1

Leg Pertama, 13 April 2017, Bayern Munchen 1 – 2 Real Madrid
Leg Kedua, 19 April 2017, Real Madrid 1-2 Bayern Munchen
Perpanjangan waktu Real Madrid menang 4-2
Real Madrid lolos ke semifinal dengan aggregate 6-3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *