Piala Presiden 2017
Babak Pertama Arema FC Unggul 3-0 Kontra Pusamania Borneo FC

BOGOR, SURYAKABAR.com – Arema FC makin dekat untuk merebut juara Piala Presiden 2017. Hingga babak pertama laga final berakhir, Arema FC untuk sementara unggul 3-0 atas Pusamania Borneo FC di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Minggu (12/3/2017).

Kemenangan Singo Edan Arema FC diawali tendangan keras pemain muda Hanif Sjahbandi menit 29. Lahirnya gol ini membuat permainan Pusamania Borneo FC panik. Kesempatan ini tidak disia-siakan Cristian Gonzales dkk. Tekanan terus dilakukan dan membuat lini pertahanan Pusamania Borneo FC kacau.

Gol kedua Arema FC lahir akibat bunuh diri pemain belakang Michael Orah menit 38. Mendapat tekanan dari Gonzales, Orah menyodorkan bola ke penjaga gawang Wawan Hendrawan. Namun, bola sodoran Orah sulit dijangkau Wawan. Apalagi, Gonzales mengejar bola sodoran tersebut hingga Wawan tidak mampu menghentikan bola dan masuk. Skor 2-0 untuk Arema FC.

Berselang empat menit, lagi-lagi lini belakang Pusamania BFC panik ketika mendapat tekanan dari Arema. Kontrol bola Dirkir Kohn Glay tidak bagus, sehingga bola lepas dan diserobot Gonzales. Tanpa kesulitan pemain naturalisasi ini menjebol gawang Wawan.

Ini merupakan gol kesembilan Gonzales di Piala Presiden 2017 sekaligus menempatkannya sebagai top skorer sementara. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *