Timnas U-19 Cetak Gol Lebih Dulu Lawan Skotlandia U-20

TOULON, SURYAKABAR.com РTimnas Indonesia U-19 mampu mencuri gol lebih dulu saat melawan Skotlandia U-20 di laga pamungkas penyisihan Grup C Toulon Tournament Prancis di Stade Jules-Ladoumègue, Selasa (6/6/2017) malam WIB. Namun, tim asuhan Indra Sjafri itu akhirnya menelan kekalahan 1-2.

Mengawali pertandingan Skotlandia U-20 mengambil kendali serangan. Pertandingan baru berjalan dua menit, Skotlandia nyaris mencetak gol, setelah kontrol bola Baharsyah kurang sempurna. Bola direbut Ryan Hardie dan dengan cepat melepas tendangan dari depan kotak penalti. Beruntung bola tendangan Hardie melambung.

BERITA TERKAIT:

Kehadiran sejumlah pendukung Indonesia yang membawa drum di stadion, menambah semangat juang pemain Garuda Muda.

Panasnya cuaca di Prancis saat ini membuat wasit memberikan water break, ketika pertandingan memasuki menit 21. Usai water break, Indonesia mencuri gol lebih dulu menit 24.

Gol ini berawal dari kecerobohan Iacovitti saat mengontrol bola dan dimanfaatkan Hanis Saghara Putra dengan cermat. Bola mampu dikuasai Hanis dan tidak membuang peluang tendangan Hanis mengarah ke pojok kiri gawang gagal dibendung kiper Skotlandia U-20, Ruddy.

Tertinggal satu gol, Skotlandia U-20 berupaya menyamakan kedudukan. Upaya itu membuahkan hasil menit 33 melalui tendangan keras Ryan Hardie yang bersarang ke pojok kanan gawang Riyandi. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kemenangan Skotlandia akhirnya datang menit 69 lewat tendangan penalti Ryan Hardie. Indonesia mendapat hukuman tendangan penalti, menyusul pelanggaran Lestaluhu yang menjatuhkan Ralston di dalam kotak penalti.

Seiring kekalahan ini, dari tiga laga, Indonesia terus menelan kekalahan. Dua kekalahan sebelumnya diderita tim asuhan Indra Sjafri, setelah ditekuk Brasil U-20, 0-1 dan kalah 0-2 dari Rep Ceko U-19. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *