Persida Belum Agendakan Uji Coba Lagi

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pelatih Persida Sidoarjo, M Zein Alhadad mengatakan, tim asuhannya saat ini fokus pembenahan fisik guna persiapan terjun di Liga 2 Indonesia yang mulai bergulir, 17 April 2017.

“Pemain kami mayoritas dari internal klub-klub Persida. Itu sebabnya, selain minim pengalaman juga fisik mereka masih belum siap 100 persen untuk tampil di Liga 2,” kata M Zein Alhadad menjawab suryakabar.com, Rabu (22/3/2017).

Menyadari masih ada beberapa kekurangan yang harus digenjot, pelatih yang biasa disapa Mamak ini belum menjadwal lagi uji coba. “Agenda uji coba belum ada. Kami fokus dulu membenahi bioritmik pemain,” jelasnya.

Bioritmik ini adalah siklus naik-turun emosi, mood dan fisik pemain. Metode latihan ini berguna untuk mengetahui kondisi prima pemain. Kondisi pemain yang happy atau bad mood bakal memengaruhi performa pemain di saat bertanding. Semua pemain memiliki siklus irama tubuh yang fluktuatif dan itu normal.

Persida baru saja menggelar uji coba melawan tim Liga 1 yang levelnya satu tingkat di atasnya, Bhayangkara FC. Hasilnya, Persida kalah 0-4 di Lapangan Mapolda Jatim, Sabtu (18/3/2017). (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *