Liga Futsal Nusantara 2016
AFP Jatim Agendakan Format Seri di Beberapa Kota di Jatim

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim, Giri Bayu Kusumah mengagendakan format kompetisi Liga Futsal Nusantara Jatim tahun depan ditingkatkan.

“Sistem pertandingan kita tingkatkan menjadi setengah kompetisi, tidak lagi lewat babak penyisihan, sehingga semua tim bisa saling bertemu. Kompetisi kita gelar model seri seperti Liga Futsal Profesional. Misalnya, seri pertama di Surabaya, seri kedua di Tuban, seri ketiga di Sidoarjo, seri keempat di Tulungagung begitu dan seterusnya,” jelas Giri Bayu Kusumah, Jumat (7/10/2016).

AFP Jatim juga mengagendakan memutar kategori putri. Pada dua edisi Liga Futsal Nusantara yakni 2015 dan 2016, AFP Jatim baru memutar kategori putra. “Tahun depan kita tambah kategori putri,” tandasnya.

Selain Liga Futsal Nusantara, sejauh ini AFP Jatim sudah memutar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim dan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim. Dari beberapa event itu telah melahirkan bibit-bibit pemain futsal yang sukses membawa Jawa Timur merebut medali perunggu Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

Tidak hanya itu, pemain muda Jatim yang baru saja tampil di PON XIX/2016, Septyan ‘Caca’ Dwi Chandra dipanggil Pelatnas Timnas Futsal Indonesia di Mataram persiapan turun di Piala AFF 2016 di Thailand, 31 Oktober hingga 6 November. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *