Timnas Futsal Indonesia Menang Telak Lawan Malaysia, Evan Soumilena Hattrick

YOGYAKARTA, SURYAKABAR.com – Timnas Futsal Indonesia memetik kemenangan telak 6-0 atas Malaysia pada laga uji coba di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu (13/10/2024) malam.

Tampil dihadapan suporter yang memadati GOR Amongrogo, Timnas Indonesia menyuguhkan permainan ofensif. Tim asuhan Hector Souto ini mencetak empat gol di babak pertama.

Diawali gol pembuka yang dicetak Firman Ardiansyah saat laga berjalan empat menit. Berselang dua menit Ardiansyah Runtuboy menggandakan keunggulan Indonesia.

Baca Juga:  Brasil Raih Juara Piala Dunia Futsal Keenam, Usai Kalahkan Argentina di Final Piala Dunia Futsal 2024

Evan Soumilena membawa Indonesia unggul 3-0 menit 10. Menjelang babak pertama berakhir, Evan Soumilena kembali menjebol gawang Malaysia menit 19 untuk mengubah kedudukan 4-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Indonesia tetap mendominasi permainan. Evan Soumilena menambah gol menit 32. Gol ini membuat Evan Soumilena mencetak hattrick di laga ini. Berselang satu menit Samuel Amos memastikan kemenangan Indonesia 6-0.

Baca Juga:  Perancis Kalahkan Thailand di 16 Besar Piala Dunia Futsal 2024, Tim dari Asia Habis
Baca Juga:  Ini Daftar Tim Peserta Playoff AAFI Jatim 2024

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Indonesia sebelum tampil di AFF Asean Futsal Championship 2024 di Thailand, 4-10 November 2024.

Pada AFF Asean Futsal Championship 2024, Indonesia berada di Grup B bersama Myanmar, Australia dan Kamboja, sedang Grup A dihuni tuan rumah Thailand, Vietnam, Malaysia, Timor Leste dan Brunei. (es)