Berita Sidoarjo
Ratusan Peserta Ikut Turnamen E-Sport Mobile Legends di Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ratusan peserta dari berbagai kota di Jawa Timur mengikuti turnamen e-sport Mobile Legends yang digelar di main atrium Unimas District, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Sabtu (17/8/2024).

Ketua Pelaksana, sekaligus Sekretaris Umum Indonesia Esport Association (IESPA) Kabupaten Sidoarjo, Ongki Sanjaya mengatakan, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, pihaknya bekerjasama dengan Unimas District menggelar kegiatan ini.

“Turnamen ini sekaligus untuk mengasah kemampuan peserta sebelum mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun depan,” jelas Ongki.

Baca Juga:  KAI Sambut HUT ke 79 RI Gandeng 790 Komunitas Pecinta Kereta Api Gelorakan Semangat Selamat di Perlintasan

Ia menambahkan, peserta kali ini 70 persen berasal dari Sidoarjo, sisanya dari kota-kota lain seperti Surabaya, Gresik dan Pasuruan.

“Kita turut mengundang peserta pelajar SMK di Sidoarjo sebagai tamu undangan agar bibit-bibit atlet e-sport dari Kota Delta tumbuh,” ucapnya.

Baca Juga:  Pegawai DLHK Sidoarjo Gelar Upacara HUT ke-79 RI di Atas Gunungan Sampah TPA Jabon
Baca Juga:  Gelar Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Ini Pesan Presdir Maspion Group Alim Markus

Menurut Ongki, e-sport merupakan salah satu cabang olahraga yang berkembang cukup pesat dalam 5 tahun terakhir dan telah melahirkan atlet-atlet e-sport mulai tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional.

“Turnamen di Unimas District ini juga diikuti mantan atlet nasional namun beberapa waktu vakum. Nah, ini bisa menularkan semangat kepada peserta lainnya,” imbuhnya.

Budi, salah satu peserta mengatakan, dirinya mengikuti turnamen ini untuk mengasah kemampuan. “Saya ingin menjadi gamer e-sport profesional karena kalau sudah tercapai, penghasilan bisa kita dapat dari sini,” ucap lulusan SMK di Sidoarjo ini. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *