Berita Sidoarjo
Polisi Sosialisasi kepada Murid MIN 2 Sedati Sidoarjo Bahaya Bullying

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kanit Binmas Polsek Sedati Polresta Sidoarjo Aiptu Nur Syamsi memberikan edukasi pencegahan tindak perundungan (bullying) kepada pelajar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Kamis (1/8/2024).

Tidak hanya memberikan edukasi bahaya bullying, pada kesempatan ini, ia juga mengajak para pelajar setingkat Sekolah Dasar ini bijak bermedia sosial. Antara lain, bahaya hoaks hingga pornografi bila tidak secara tepat menggunakan media sosial oleh anak sekolah dasar.

Baca Juga:  Unusa Gandeng Pelindo Rancang Alat Pembakar Sampah Ramah Lingkungan di Ponpes
Baca Juga:  Tim Robot Ichiro ITS Juara di Belanda, Kalahkan 300 Tim dari 40 Negara
Baca Juga:  Kapolda Jatim Buka Road Show Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada Pelajar dan Santri di Sidoarjo

Nur Syamsi mengatakan, belakangan ini marak terjadi tindak kekerasan maupun bullying di kalangan pelajar. Salah satu penyebabnya karena tidak bijak dalam bermedia sosial.

“Para pelajar kami imbau untuk lebih berhati-hati dalam bermedia sosial. Jangan sampai terlibat dalam perbuatan bullying baik di lingkungan sekolah maupun melampiaskannya di media sosial. Bila ada persoalan di pertemanan, selesaikan secara baik dengan guru jangan sampai dengan saling mem-bully dan melakukan kekerasan sebab ada sanksi hukumnya,” tuturnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *