Warga RW 05 Perumahan Istana Mentari Sidoarjo Jadikan Peduli Kebersihan Menjadi Gaya Hidup

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Puluhan Warga RW 05 Perumahan Istana Mentari, Kecamatan Sidoarjo, mengikuti kerja bakti membersihkan halaman dan area di lima RT.

“Sebagaimana yang telah kita jadwalkan, kita kerja bakti ini akan berlanjut sesuai program yang kita canangkan,” tutur Ketua RW 05, Indah Yuliati, Minggu (21/7/2024) pagi.

Menurut Indah, yang juga Penyuluh Lingkungan Hidup DLHK Kabupaten Sidoarjo ini, kerja bakti di lingkungan masyarakat memiliki peran penting dapat menciptakan harmoni dan kesejahteraan bersama.

Baca Juga:  Warga Perumahan Istana Mentari Sidoarjo Peduli Lingkungan Kompak Ikuti Kerja Bakti

“Dengan melibatkan seluruh warga, kerja bakti dapat mengatasi berbagai permasalahan lingkungan seperti sampah yang menumpuk, saluran air yang tersumbat, tanaman yang tidak terawat. Selain itu, kerja bakti juga dapat memperkuat hubungan antar warga lebih harmonis,” ucapnya.

Indah mengharapkan, kerja bakti, menjadi kebiasaan warga agar selalu menjaga kebersihan, kekompakan, dan kerjasama antar warga,

Baca Juga:  Banyuwangi Fashion Parade 2024 Tampilkan Busana Ecoprint hingga Trend Fashion Muslim
Baca Juga:  Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Kamboja, Peluang Lolos ke Semifinal Terbuka Lebar, Ini Klasemennya

“Aktivitas kerja bakti ini juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk saling berinteraksi, saling mengenal, dan memperkuat hubungan sosial di antara warga masyarakat. Dengan demikian, kerja bakti dapat mempererat ikatan antarwarga, menciptakan rasa persatuan, dan membangun komunitas yang solid,” tambahnya.

Pada kegiatan hari ini, dirinya mengajukan bantuan pengangkutan sampah daun tanaman dari hasil kerja bakti warga kepada kantornya DLHK berupa dua unit truk sampah untuk diangkut ke TPA Jabon dan dijadikan kompos di sana.

“Saya berharap, kerja bakti dan peduli lingkungan menjadi kebutuhan dan gaya hidup, bukan hanya warga di perumahan kami, namun juga warga laun,” tandasnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *