Tri Tingkatkan Kualitas Jaringan 4G hingga Pelosok Jatim dan Pulau Terluar

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui jenama Tri, terus berkomitmen memperluas jangkauan dan peningkatan kualitas jaringan 4G dalam memenuhi kebutuhan digital para penggunanya, khususnya di wilayah Jawa Timur (Jatim).

Dengan jaringan yang semakin luas dan kuat hingga ke pelosok Jatim, bahkan di pulau-pulau terluarnya, Tri terus berupaya untuk semakin mendekatkan dan memberdayakan anak muda setempat, terutama Gen Z melalui dunia digital.

Senior Vice President (SVP) Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, Elny Widjaja mengatakan, jangkauan jaringan 4G Tri di Jatim kini lebih luas dengan jumlah BTS 4G yang meningkat 41 persen dibandingkan sebelumnya, dan menjangkau hingga area terluar Jatim, seperti Pulau Raas dan Pulau Bawean.

Baca Juga:  Menengok Kandang Kambing Kurban di Prambon Sidoarjo, Bersih Tanpa Bau Berkat Pakan Fermentasi

“Perluasan jangkauan dan penambahan infrastruktur jaringan ini membuktikan komitmen Tri untuk terus mendukung aktivitas digital, serta memberdayakan masyarakat Indonesia khususnya anak muda, hingga ke pelosok pedesaan dengan jaringan hemat dan cepat Tri,” ujar Elny kepada awak media di Surabaya, Kamis (30/5/2024).

Elny menjelaskan, perluasan jaringan 4G Tri didukung dengan optimasi yang dilakukan di setiap lokasi BTS (sites) dan titik distribusi seperti retailer dan 3Kiosk. Tri berkomitmen untuk terus memperluas jaringan distribusinya agar produk dan layanannya dapat menjangkau masyarakat yang tinggal di pelosok pedesaan Jatim.

Baca Juga:  SGN PG Semboro Target Produksi Gula Konsumsi 56 Ribu Ton pada 2024
Baca Juga:  PS Kanwil 260 Hattrick Kemenangan, Kokoh di Puncak Klasemen, Ini Hasil Pertandingan Lengkap Ewako Tax Force League 2024

“Selain itu, Tri bermitra dengan pengusaha lokal dalam menghadirkan 3Kiosk untuk memudahkan akses bagi para pelanggan dan calon pelanggan terhadap produk dan layanan Tri, sekaligus memberdayakan potensi kewirausahaan masyarakat setempat, serta membangkitkan perekonomian lokal,” jelasnya.

Menurut Elny, saat ini terdapat 67 3Kiosk yang tersebar di wilayah Jatim. Namun, Tri berencana menambah 49 3Kiosk hingga mencapai total 116 3Kiosk untuk wilayah tersebut.

“Dari sisi distribusi produk dan layanan, Tri terus memperkuat kemitraan dengan masyarakat lokal di berbagai daerah di Jatim dalam menghadirkan pusat distribusi 3Kiosk yang bertujuan untuk mendukung perkembangan ekonomi lokal. Hal ini sesuai misi kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” pungkas Elny. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *