Telkom Salurkan Bantuan Pendidikan dan Kesehatan Lewat Program TESA

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Telkom Regional V Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatim Balinusra) melalui Unit Share Service and Support menyerahkan bantuan di bidang pendidikan dan kesehatan. Salah satunya, melalui program Telkom Employee Social Activity (TESA) yang dijalankan di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Mengare Gresik.

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung SM Share Service and Support Telkom Regional V Jatim Balinusra, Luthfy Hanum, kepada Pjs Kadispotmar Lantamal V, Sukarman, dan tim dari Lantamal V di Balai Desa Tanjungwidoro, Kecamatan Bungah, Gresik.

Menurut Luthfy, salah satu wilayah yang cukup strategis di pesisir pantai (dua per tiga wilayah Indonesia adalah lautan), Lantamal V seperti menjadi ‘Bapak Angkat’ Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang membagi fokus programnya di lima klaster. Yakni, klaster pendidikan, kesehatan, ekonomi, pariwisata dan pertahanan.

Baca Juga:  Banyuwangi Tuan Rumah Ambassador Goes to Kampung KB, Diikuti 30 Perwakilan dari Luar Negeri

Luthfy menjelaskan, bantuan TESA Telkom Regional V di wilayah ini lebih difokuskan ke Klaster Pendidikan, yakni pada Rumah Pintar Unit Pelaksana Teknis SD Negeri 257 Tanjungwidoro, Gresik.

Sedangkan, Klaster Kesehatan pada Puskesmas Pembantu (Pustu) yang merupakan jaringan pelayanan Puskesmas yang memberikan pelayanan kesehatan secara permanen di Desa Tanjungwidoro, Gresik dalam wilayah kerja Puskesmas.

Baca Juga:  Resmikan Desa Tematik Wisata Bahari Tlocor, PLN Kenalkan Electrifying Lifestyle dan Konvoi Motor Listrik
Baca Juga:  PLN Dukung Kembangkan Potensi Wisata Nelayan Desa Tambak Cemandi Lewat Program TJSL

“Bantuan yang diberikan Telkom ini berupa seperangkat komputer, orbit, kursi pasien dan lemari arsip untuk Pustu dan Orbit serta Projector untuk Rumah Pintar di SD Negeri 257 Tanjungwidoro Gresik,” ujar Luthfy melalui keterangan tertulisnya di Surabaya, Kamis (25/1/2024).

Pada kesempatan ini, Lurah Tanjungwidoro dan BUMDes, Mustain, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Telkom. “Penduduk yang tinggal di sini tidak kurang dari 2.000 Kepala Keluarga yang siap bekerja sama dengan Telkom,” ungkap Mustain.

Kampung Bahari Nusantara (KBN) Mengare Gresik merupakan salah satu dari 68 KBN lainnya di Indonesia. Kampung Bahari Nusantara merupakan salah satu program pemerintah yang diamanahkan kepada TNI-AL. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *