Liga 1
PSM Ganti Gusur Madura United, setelah Kalahkan Borneo FC

MAKASSAR, SURYAKABAR.com – PSM Makassar kembali mengambil alih puncak klasemen sementara Liga 1, menyusul kemenangan 1-0 atas tamunya Borneo FC pada laga di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin (19/6/2017) malam.

Kini tim asuhan Robert Rene Albert mengumpulkan 23 poin menggusur Madura United ke posisi kedua yang mengoleksi 22 poin.

BERITA TEREKAIT:

Seiring kemenangan itu, tim Juku Eja PSM berhasil menyapu enam laga kandang Liga 1 musim ini dengan kemenangan. Sebelumnya lima kemenangan PSM di kandang dengan mengalahkan Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Arema FC, Persija Jakarta dan Persela Lamongan.

Gol kemenangan PSM yang menjebol gawang Borneo FC hasil eksekusi tendangan penalti Reinaldo Elias da Costa menit 66. Penalti diberikan wasit kepada PSM, menyusul pelanggaran pemain Borneo yang menjatuhkan Rahmat di dalam kotak penalti.

Tampil di kandang dibawah guyuran hujan pada awal pertandingan, PSM unggul dalam penguasaan bola. PSM mampu menguasai 65 persen penguasaan bola, sementara Borneo FC 35 persen. Kekalahan ini tetap menempatkan Borneo FC di posisi 13 mengumpulkan 14 poin.

Persaingan di papan atas menjelang libur Lebaran ini semakin ketat. Bhayangkara FC melonjak ke posisi tiga mengumpulkan 21 poin, setelah memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah Persiba Balikpapan, Senin (19/6/2017) malam. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *