Futsal Porprov Jatim 2023
Futsal Putra Jember Raih Perunggu Porprov Jatim VIII 2023, Sejarah Baru Futsal Jember di Porprov Jatim

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Futsal putra Kabupaten Jember membuat sejarah baru di pentas Porprov Jatim VIII 2023. Ini seiring keberhasilan mereka merebut medali perunggu, setelah dalam laga perebutan peringkat ketiga menang 4-2 atas Kabupaten Magetan di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Jumat (15/9/2023) petang.

“Bagi saya ini sebuah pencapaian yang luar biasa bagi futsal Jember. Ini pertama kalinya, mereka (futsal Jember) bisa masuk semifinal dan akhirnya tampil sebagai peringkat ketiga dan merebut perunggu. Tahun lalu kita finis di perempat final, ini pencapaian yang luar biasa,” ujar Ferry Anggriawan, asisten pelatih futsal Jember menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Dania Firmansyah menjadi bintang kemenangan Jember dengan mencetak hattrick menit 5, 30 dan 31. Satu gol Jember lainnya dicetak Marcello Ananda Putra Sanjaya menit 23.

Baca Juga:  Futsal Putri Kabupaten Blitar Raih Perunggu Porprov Jatim VIII 2023, Kalahkan Kota Surabaya di Perebutan Peringkat III

Perjuangan Jember dalam perebutan medali perunggu ini dilalui dengan kerja keras. Di babak pertama, Jember ketinggalan 1-2. Dua gol Magetan di babak pertama dicetak Dora Pinugoro menit 16 dan Radhika Wahyu Rezky Samodra menit 18.

“Di babak pertama kami sempat mencetak gol duluan, tapi karena anak-anak hilang fokus akhirnya lawan bisa membalikkan keadaan 1-2,” urai Ferry Anggriawan yang juga merupakan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Jember.

Dalam posisi tertinggal 1-2, pemain Jember tidak surut untuk mengejar ketinggalan. Babak kedua, Jember berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol.

Baca Juga:  Futsal Putra Kabupaten Blitar Lolos ke Final Porprov Jatim VIII 2023, PemainTak Kuasa Menahan Tangis
Baca Juga:  Futsal Putra Sidoarjo Kalahkan Jember di Semifinal Porprov Jatim VIII 2023, Begini Komentar Head Coach Eko M Purbo

“Setelah break, dengan motivasi kita paparkan strategi dan segala macam, akhirnya babak kedua kita bisa mengubah gaya main dan kita bisa membalikkan skor menjadi 4-2,” imbuhnya.

Sebetulnya Magetan juga mengerahkan semua kemampuan saat tertinggal 2-4. Termasuk memainkan powerplay dengan menempatkan pemain Dhamar Dhiga Prahara sebagai kiper powerplay. Namun, upaya Magetan mengejar ketinggalan gagal terwujud hingga laga berakhir.

Ferry juga menyebut sukses membawa pulang medali perunggu Porprov Jatim 2023 ini tidak lepas dari doa dan dukungan masyarakat Jember. “Kami mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya selama ini dari masyarakat Jember,” tandasnya.

Pada Porprov Jatim VIII 2023 ini head coach Jember disandang Marthin Setia Budi yang merupakan Sekretaris Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Surabaya.

Berbeda dengan futsal Jember yang berhasil membawa pulang medali perunggu, langkah futsal putra Surabaya di Porprov Jatim VIII 2023 diluar dugaan tersingkir di babak penyisihan.

Sementara medali emas Porprov Jatim VIII 2023 akan diperebutkan tuan rumah Sidoarjo melawan Kabupaten Blitar, Sabtu (16/9/2023). (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *