Futsal Porprov Jatim 2023
Futsal Putri Sidoarjo Kalahkan Surabaya, Ini Hasil Lengkap dan Klasemen Akhir Grup M

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Futsal putri Kabupaten Sidoarjo merebut juara Grup M Porprov Jatim VIII 2023, setelah di laga terakhir penyisihan grup memetik kemenangan 2-1 atas Surabaya di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Sabtu (9/9/2023).

Kemenangan ini membawa Sidoarjo sapu bersih kemenangan di dua laga yang mereka jalani. Pada pertandingan pertama, Sidoarjo menang telak 8-0 atas Tuban.

Kendati menelan kekalahan, pemain-pemain Surabaya langsung bersuka cita usai pertandingan berakhir. Mereka meluapkan kegembiraan, karena meski kalah tetap lolos ke perempat final mendampingi Sidoarjo.

Surabaya merebut satu tiket dari dua tim runner up terbaik yang lolos ke perempat final. Bahkan, Surabaya menjadi tim runner up terbaik pertama, karena memiliki tiga poin dan selisih gol paling bagus yakni 8-3 (+5).

Baca Juga:  Ini Rekor Futsal Putra Surabaya yang Tidak Terkalahkan dalam 20 Pertandingan di Porprov Jatim, Akhirnya Tumbang

Laga Sidoarjo melawan Surabaya diwarnai strategi unik dari kedua tim pada dua menit terakhir, saat kedudukan 2-1 untuk keunggulan Sidoarjo.

Meski tertinggal satu gol, pemain Surabaya tidak mau keluar dari daerahnya. Kiki Fatmawati dkk memilih menunggu. Sebaliknya, Sidoarjo juga tidak mau menyerang. Tim asuhan Ruliyanto ini memainkan bola di daerah pertahanannya.

Padahal sebelumnya pertandingan berlangsung menarik. Surabaya lewat counter attacknya beberapa kali membuat Sidoarjo pontang panting. Pada dua menit terakhir itu mengubah pertandingan menjadi menjemukan.

“Mereka tidak mau keluar, kami memainkan bola di daerah sendiri. Ya, untuk killing time saja. Toh, kami dalam posisi unggul,” tutur Ruliyanto, Head Coach Sidoarjo menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Baca Juga:  Futsal Putra Sampang Biaya Mandiri di Porprov Jatim VIII 2023, Penentuan Lolos ke 16 Besar Lawan Banyuwangi
Baca Juga:  Futsal Putri Pamekasan Raih Kemenangan di Porprov Jatim VIII 2023, Ketua KONI dan Ketua Afkab Pamekasan Kucurkan Bonus

Laga Sidoarjo kontra Surabaya ini memang menentukan juara grup. Itu sebabnya, di babak pertama pertandingan berlangsung alot. Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol.

Babak kedua berlangsung dua menit, Sidoarjo unggul lebih dulu lewat Cindy Novita Putri memaksimalkan umpan ke tiang jauh dari kapten tim Ramadita Dwi Ambarani. Surabaya membalas gol menit 32 lewat Kiki Fatmawati.

Tekanan Sidoarjo kembali menghasilkan gol menit 36. Kali ini umpan Nurul Faiza ke tiang dua, bola langsung divoli Nazwa Putri Iftakhdianti menjebol gawang Surabaya yang dikawal kiper Diva Bethesda Putri Kristanto.

Pada laga perempat final, Sidoarjo menghadapi juara Grup I, Ngawi, Senin (11/9/2023), sedang Surabaya sebagai runner up terbaik pertama melawan juara Grup K, Banyuwangi, Selasa (12/9/2023). (es)     

HASIL PERTANDINGAN GRUP M
SABTU, 9 SEPTEMBER 2023
PUTRI
Kota Surabaya 1-2 Kab Sidoarjo

SELASA, 5 SEPTEMBER 2023
PUTRI
Kab Tuban 1-7 Kota Surabaya

KAMIS, 31 AGUSTUS 2023
PUTRI
Kab Sidoarjo 8-0 Kab Tuban

KLASEMEN AKHIR

NOTIMMAINMNGSERIKLHGOLPOIN
1.Sidoarjo220010-16
2.Surabaya21018-33
3.Tuban20021-150

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *