SEA Games 2023
Bulu Tangkis Beregu Putra Raih Emas, setelah Kalahkan Malaysia di Final SEA Games 2023

SURYAKABAR.com – Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Ini setelah di laga final Tim Merah Putih menundukkan Malaysia 3-1 di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall, Kamis (11/5/2023). 

Chico Aura Dwi Wardoyo turun di partai pertama melawan tunggal Malaysia Leong Jun Hao. Sayangnya Chico harus kalah dua gim langsung 16-21 san 13-21.

Muhamad Shohibul Fikri/Bagas Maulana memberi harapan Indonezia saat turun di partai kedua. Mereka menekuk Beh Chun Meng/Goh Boon Zheng dua gim 21-12 dan 22-20. Skor jadi sama kuat 1-1.

BACA JUGA:

Di partai ketiga, Christian Adinata berhadapan dengan Lee Shun Yang. Adinata berhasil menang 21-17 dan 21-9. Ini sekaligus membuat Indonesia membalikkan keadaan jadi unggul 2-1.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berlaga di partai keempat menghadapi Chia Weijie/Liew Xum. Mereka mampu menyegel emas, setelah mengandaskan Chia Weijie/Liew Xum. Skor 3-1 untuk Indonesia, sekaligus memastikan medali emas berhasil dibawa pulang.

Rehan Naufal Kusharjanto mewakili rekannya mengaku senang bisa mempersembahkan emas untuk Indonesia. Menurutnya laga final ini sangat sulit. Sebab pertandingan begitu sengit.

“Tadi permainan sangat sengit. Tim lawan tentu tak mau kalah, mereka ingin juara. Tapi kita lebih siap dan bermain secara maksimal dan akhirnya meraih emas. Ini (emas) untuk Indonesia, tim bulu tangkis, suporter, dan juga keluarga. Terima kasih atas dukungannya,” jelas Rehan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *