Porprov Jatim 2023
Percasi Kota Malang Siapkan 12 Pecatur untuk Porprov Jatim VIII 2023, Ini Nama-namanya

MALANG, SURYAKABAR.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Malang menyiapkan 12 pecatur terbaiknya untuk tampil di Porprov Jatim VIII 2023 di Sidoarjo Raya.

Pelatih catur Kota Malang Iqro Musa Putra mengungkapkan, semua atlet catur yang akan diturunkan ini sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang di Porprov Jatim VII.

“Menghadapi Porprov VIII, anak-anak sudah kami siapkan sebaik mungkin. Mulai 2 Mei nanti pecatur Kota Malang akan menjalani pemusatan latihan lagi,” jelas Iqro dikutip laman resmi Pemkot Malang, Kamis (27/4/ 2023).

12 Pecatur Kota Malang itu terdiri dari pecatur putra Fernanda Agus Saputra Pribadi, Javad Jadavari, Kurniawan Umbu Toda, Mousa Hamdalah, Nayaka Budhidarma, Paradigma Aldy Nurahman.

BACA JUGA:

Sementara itu di sektor putri terdiri dari Naurah Atikah Rabanni, Amelia Amanda, Ken Nahel Falsaveta, Nisrina Almira Tsabita, Titah Gayatri, dan Adhie Kharismatul Faj’ria.

Meski memiliki pecatur berpengalaman di ajang Porprov Jatim VII, Iqro mengaku tidak terlalu membebani target bagi para atlet. Pasalnya di usia yang masih muda, atlet catur didikannya grafiknya masih belum stabil.

Untuk mengatasi kondisi ini, Iqro mengatakan akan banyak mengikutkan pecatur Kota Malang di berbagai event kejuaraan untuk mengasah mental tanding dan meningkatkan jam terbang sebelum turun di Porprov Jatim 2023.

Dengan begitu harapannya saat tampil di Porprov Jatim 2023 nanti pecatur Kota Malang bisa meraih satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

“Berbeda dengan di Porprov VII yang bisa meraih tiga medali emas, untuk Porprov VIII ini persiapan anak-anak relatif pendek. Latihan tidak bisa maksimal, karena harus berbagi konsentrasi di sekolah,” terang Iqro.

Iqro mengaku harus mengatur strategi dan melatih anak-anak dengan baik agar pecatur Kota Malang bisa tampil bagus di Porprov Jatim 2023 nanti. (*)

12 PECATUR KOTA MALANG PERSIAPAN PORPROV JATIM 2023
PUTRA
1. Fernanda Agus Saputra Pribadi
2. Javad Jadavari
3. Kurniawan Umbu Toda
4. Mousa Hamdalah
5. Nayaka Budhidarma
6. Paradigma Aldy Nurahman

PUTRI
1. Naurah Atikah Rabanni
2. Amelia Amanda
3. Ken Nahel Falsaveta
4. Nisrina Almira Tsabita
5. Titah Gayatri
6. Adhie Kharismatul Faj’ria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *