Pra Porprov Jatim 2023
Futsal Putra Kota Madiun Senang dengan Hasil Drawing Pra Porprov Jatim 2023

MADIUN, SURYAKABAR.com – Perebut medali perak Porprov Jatim 2013, futsal putra Kota Madiun siap tampil di Pra Porprov Jatim 2023. Sesuai hasil drawing yang digelar, Rabu (12/4/2023), Kota Madiun berada di Grup D bertanding di Bojonegoro, 22-28 Mei 2023.

“Drawing Pra Porprov 2023 ini bagus, karena dibagi zonasi, barat dan timur. Kota Madiun otomatis masuk zonasi barat. Sesuai hasil drawing kami berada di Grup D main di Bojonegoro,” ujar Catur Oktaviatno, Ketua Asosiasi Futsal Kota Madiun kepada suryakabar.com, Kamis (13/4/2023).

Kota Madiun di Grup D bersaing dengan tuan rumah Bojonegoro, Kota Kediri, Pacitan, Kota Madiun, Kota Blitar, Ponorogo dan Lamongan.

“Kami senang dengan hasil drawing. Kami satu grup dengan dua tim tetangga kami, Ponorogo dan Pacitan. Kami sudah saling mengetahui kekuatan masing-masing,” paparnya.

BACA JUGA:

Sementara terkait empat calon lawannya di Grup D, Bojonegoro, Kota Kediri, Kota Blitar dan Lamongan, pria yang pernah menjabat di kepengurusan Badan Futsal Daerah (BFD) Jatim ini mengaku masih buta kekuatan.

“Kalau kekuatan Bojonegoro, Kota Kediri, Kota Blitar dan Lamongan kami masih buta. Hanya saja, kami mendapat beberapa informasi, Lamongan termasuk tim kuat di Grup D ini,” urainya.

Lebih jauh Catur menyebut secara keseluruhan peta persaingan kekuatan di Grup D seimbang. “Dibanding tiga grup lainnya, peta persaingan Grup D seimbang. Tim-timnya setara. Yang jelas, seperti apapun kekuatan lawan kami di Grup D, kami akan berupaya keras meraih hasil terbaik,” tandasnya.

Futsal putra Pra Porprov Jatim 2023 diikuti 27 tim. Dibagi empat grup. Tiga grup masing-masing dihuni tujuh tim, satu grup lainnya diisi enam tim.

Tim yang lolos ke putaran final Porprov Jatim 2023 berjumlah 11 tim. Rinciannya, juara dan runner up grup ditambah tiga tim terbaik peringkat ketiga.

Nah, 11 tim yang lolos dari Pra Porprov ini akan bergabung dengan lima tim yang mendapat wild card yakni Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Jombang sebagai tuan rumah bersama serta juara bertahan Kota Surabaya. (es)       

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *