Futsal PON XIX/2016
Jawa Timur Rebut Juara Grup

BANDUNG, SURYAKABAR.com – Tim futsal Jawa Timur berhasil merebut juara Grup A babak penyisihan PON XIX/2016, setelah di pertandingan terakhir penyisihan grup bermain imbang, 4-4 (3-3) melawan Kalimantan Timr di GOR ITB Jatinangor, Kamis (22/9/2016).

Tim asuhan Vennard Hutabarat ini mengumpulkan 13 poin, hasil empat kali menang dan sekali imbang. Bagi Kalimantan Timur, hasil imbang ini membuat langkah mereka menembus tiket semifinal gagal.

Runner up Grup A direbut DKI Jakarta yang mengumpulkan 10 poin. Sebenarnya, Kalimantan Timur juga mengumpulkan 10 poin, namun produktivitas gol tim asuhan Andri Irawan ini kalah dibanding DKI Jakarta. Dengan demikian DKI Jakarta yang mendampingi Jawa Timur lolos ke semifinal.

Pada laga semifinal, Sabtu (24/9/2016) Jawa Timur akan menghadapi runner up Grup B yang kemungkinan ditempati Maluku Utara. Semifinal lainnya akan mempertemukan DKI Jakarta menghadapi juara Grup B yang kemungkinan besar disabet tuan rumah Jawa Barat.

Juara dan runner up Grup B akan ditentukan hasil pertandingan Jawa Barat melawan Maluku Utara yang digelar, Kamis (22/9/2016) malam. Saat ini Jawa Barat memimpin klasemen sementara Grup B mengumpulkan sembilan poin, sedang Maluku Utara berada di posisi kedua mengoleksi tujuh poin.

Pada laga melawan Kalimantan Timur, Jawa Timur harus kehilangan Adi Dwi ‘Owos’ Prasetyo gara-gara kena kartu merah. Empat gol Jawa Timur lewat hattrick Andika Ricky Santoso menit 8, 16 dan 27 dan Septyan ‘Caca’ Dwi Chandra menit 2.

Gol Kalimantan Indra Pribyanto Robby menit 4, Deri Nur Hidayat menit 16, M Arjuna Rinaldi menit 17 dan Nur Fandi menit 36. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *