Ketua Umum KONI Pusat : Proses Pembangunan Venue PON XXI 2024 Masuk Tahap Percepatan

ACEH, SURYAKABAR.com – Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memberikan sambutan pada acara penyampaian Laporan Kesiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024, di Pendopo Gubernur Aceh, Sabtu (24/12/2022).

Terkait pembangunan venue dan sarana prasarana dinilainya hingga sekarang sudah sesuai apa yang direncanakan, saatnya mulai percepatan-percepatan.

“Tadi sudah kita dengarkan kesiapan Aceh dan Sumatera Utara dari para Gubernur sebagai Ketua Panitia Besar PON masing-masing. Saya rasa pembangunan venue sampai dengan saat ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Akan tetapi mulai Januari kita tidak bisa kalau berjalan santai, kita harus berlari untuk mengejar akhir sebelum 2024 itu semua sudah siap,” kata mantan KaBIN era Presiden SBY itu.

BACA JUGA:

Ada yang lebih istimewa lagi, disebutkan, Pekan Olahraga Nasional tersebut akan menorehkan berbagai sejarah. Selain menjadi yang pertama dengan sebutan tuan rumah bersama, juga dinilai tahun tersebut merupakan tahun hajatan demokrasi bangsa digelar, yang sering disebut sebagai tahun politik.

“Bahkan di 2024 itu kesibukan semakin banyak tapi saya yakin PON XXI 2024 ini akan menjadi Pekan Olahraga Nasional yang dikenang sebagai PON di dua provinsi, PON yang dilakukan di tahun politik,” ucapnya.

Namun demikian sebagaimana jiwa olahraga yang selalu mengedepankan sportivitas, kebersamaan, dan kejujuran, situasi apapun di 2024 diharapkan PON justru akan menjadi pemersatu bangsa.

“Dan juga yang terpenting PON 2024 Aceh-Sumut akan dikenang sebagai Pekan Olahraga Nasional yang mempersatukan bangsa Indonesia,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *