100 Bendaharawan di Makassar Terima Sosialisasi Perpajakan

MAKASSAR, SURYAKABAR.com – KPP Pratama Makassar Barat memenuhi undangan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Makassar untuk memberikan sosialisasi perpajakan bagi bendahara satuan kerja SKPD dan kecamatan di lingkungan Kota Makassar.

Pada kesempatan ini, Kepala KPP Pratama Makassar Barat, Eko Purbono membuka acara sosialisasi. “Kami berharap sosialisasi ini dapat menambah pemahaman bagi bendahara untuk melakukan kewajiban perpajakannya yaitu melakukan pemotongan dan pemungutan pajak serta pembuatan bukti pemotongan dan pemungutan pajak,” kata Eko Purbono.

Kemudian acara dilanjutkan sambutan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Makassar Muhammad Dakhlan.

BACA JUGA:

Muhammad Dakhlan menyampaikan, pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

“Kami berharap peserta pada kesempatan ini mendapat pemahaman mengenai kewajiban perpajakannya,” tuturnya.

pajak makassar

Sementara itu Petugas Penyuluh KPP Pratama Makassar Barat menyampaikan, saat ini pemerintah memiliki Program Pengungkapan Sukarela (PPS). PPS adalah program pemerintah berupa kesempatan yang diberikan kepada Wajib Pajak untuk mengungkapkan kewajiban perpajakan yang belum dipenuhi secara sukarela melalui pembayaran PPh (Pajak Peghasilan) berdasarkan pengungkapan harta.

Program ini dilaksanakan selama enam bulan sejak 1 Januari 2022 sampai dengan 30 Juni 2022. Diharapkan kesempatan yang pendek ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Wajib Pajak.

Muhammad Dakhlan memberikan dukungan sepenuhnya kepada KPP Pratama Makassar Barat untuk meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi pada 2022.

“Harapan kami KPP Pratama Makassar Barat semakin optimal dalam memberikan pelayanan tanpa dipungut biaya dan selalu menjaga integritas dalam bekerja,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *