Kocar Kacir Raih Kemenangan, Posisinya Melejit dari Dasar Klasemen ke Peringkat Ketiga

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Setelah menelan kekalahan di laga pertama, Kocar Kacir FC bangkit di laga kedua pekan keempat Community and Friends League (CFL) 2022 dengan mengalahkan Black Jack 3-1 di Lapangan Bangah Gedangan, Minggu (27/2/2022).

Raihan tiga poin ini langsung mengantrol posisi Kocar Kacir melejit ke peringkat ketiga dari posisi sebelumnya di dasar klasemen sementara. Pada laga pertama Kocar Kacir kalah 0-2 dari Baladewa di pekan kedua CFL 2022, Minggu (13/2/2022).

Menghadapi Black Jack, dua pemain Kocar Kacir yang absen di laga pertama Egie Ramadhan dan Yono Susanto sudah bisa bergabung. Hadirnya dua pemain ini menambah kekuatan tim yang pemainnya merupakan mantan pemain Liga Futsal Amatir Jatim (LFAJ) ini.

Kendati begitu, Kocar Kacir kecolongan gol lebih dulu menit 14 dari tendangan bebas jarak jauh Hendra. Gol ini kesalahan dari kiper Kocar Kacir Sigit Triono yang posisinya terlalu maju.

Bola melambung gagal ditepis Sigit, kendati mantan pemain Kalianak FC ini sudah berusaha melompat, namun bola melintas persis di bawah mistar gawang. Keunggulan Black Jack 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

BACA JUGA:

Di babak kedua di bawah rintik-rintik hujan, Kocar Kacir lebih banyak menekan. Duet lini depan si kembar Toni dan Tino bersama Ari Agung mendapat suplai bola dari lini tengah Ahmad Kacong serta Egie Ramadhan dari sektor bek kiri yang rajin membantu serangan.

Serangan Kocar Kacir membuahkan gol menit 56 dari tendangan jarak jauh Egie Ramadhan dari sisi kanan pertahanan Black Jack. Bola melambung ke tiang jauh gagal dibendung kiper Black Jack.

Berhasil menyamakan kedudukan, Kocar Kacir terus meningkatkan tekanan. Si kembar Toni dan Tino memastikan kemenangan Kocar Kacir 3-1 lewat golnya menit 61 dan 67.

“Duet kami mulai padu kembali. Permainan teman-teman juga meningkat dibanding pertandingan pertama,” ujar Tino menjawab suryakabar.com, Minggu (27/2/2022).

Yono Susanto yang baru di laga ini bertanding mengaku tampil los tanpa beban. “Begitu ada bola ke daerah pertahanan, langsung saja kami sapu bersih. Sing penting main fun dan enjoy,” ujar Yono yang menempati posisi center back bersama Airlangga Ambon.

CFL 2022 diikuti 10 tim menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. Pertandingan digelar setiap hari Minggu. Setiap pekan digelar dua pertandingan. Dijadwalkan laga terakhir digelar, 14 Agustus 2022. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *