Al Ahly FC Pertajam Finishing Jelang Matchday Kelima dan Keenam Liga Futsal Surabaya 2022

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Al Ahly FC sudah menjalani dua laga di Liga Futsal Surabaya (LFS) 2022. Hasilnya, tim dari Ampel Surabaya ini menang satu kali dan menelan satu kekalahan. Raihan itu menempatkan Al Ahly FC menempati peringkat lima di klasemen sementara mengumpulkan tiga poin.

“Hasil evaluasi dari dua pertandingan kemarin, lebih ke pengambilan keputusan pemain yang belum maksimal dan finishing di lini tiga dan empat yang juga belum maksimal,” ujar Alief Septianto, Asisten Pelatih Al Ahly FC menjawab suryakabar.com, Selasa (25/1/2022).

Menurut mantan pemain Kalianak FC era Liga Futsal Amatir Jatim (LFAJ) tersebut, saat menjalani derby Ampel melawan Garuda Emas, Dimas Arya dkk di babak kedua, setidaknya memiliki lima peluang.

“Di babak kedua, ada beberapa peluang yang mengenai tiang. Bahkan, ketika kita melakukan counter attack tiga lawan dua atau dua lawan satu, anak-anak belum bisa memaksimalkan peluang,” paparnya.

BACA JUGA:

Belum maksimal di sisi finishing, Al Ahly FC bakal membenahi kelemahan tersebut menjelang melakoni matchday kelima dan keenam menghadapi GG ANB, Sabtu (29/1/2022) dan melawan Meta Futsal, Minggu (30/1/2022). “Sesi latihan minggu ini kami akan pertajam finishing,” jelasnya.

basaef iklan

Terkait target yang dipasang pada laga melawan GG ANB dan Meta Futsal, Alief menyebut akan berusaha meraih hasil terbaik.

“Bang Ali (Head Coach Al Ahly) bilang kekuatan tim di LFS 2022 merata. Artinya, tidak ada tim kuat atau lemah. Semua lawan kekuatannya merata. Itu sebabnya, kita akan tetap main dengan karakter permainan Al Ahly main pressing dan agresif,” urainya.

Kick off LFS 2022 digelar, 15 Januari 2022. Pada matchday pertama dan kedua Al Ahly belum tampil. Ini karena Al Ahly masih tampil di Liga Nusantara (Linus) Futsal Jatim 2022 yang berakhir, 16 Januari 2022.

Al Ahly baru menjalani laga perdana, di matchday ketiga, Sabtu (22/1/2022) melawan Garuda Emas. Pada laga ini, Al Ahly kalah 1-2.

Di matchday keempat, Al Ahly bangkit dengan membekuk Sekolah Futsal Surabaya (SFS) 2-0. Kemenangan Al Ahly ini sekaligus menghentikan tiga kemenangan beruntun SFS. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *