Hasil Arsenal Vs West Ham, Arsenal Raih Kemenangan Tembus Zona Liga Champions

SURYAKABAR.com – Persaingan menembus zona Liga Champions di Liga Primer Inggris kembali memanas. Ini seiring keberhasilan Arsenal masuk empat besar klasemen sementara atau posisi terbawah zona Liga Champions.

The Gunners Arsenal sukses menembus empat besar, menyusul kemenangan 2-0 atas West Ham di Emirates Stadium, Kamis (16/12/2021) dinihari WIB.

Berkat tambahan tiga poin ini, kini Arsenal mengoleksi 29 poin. Sebaliknya, buntut kekalahan itu, posisi West Ham tergusur dari empat besar turun ke peringkat kelima mengumpulkan 28 poin. Kedua tim sama-sama sudah bermain 17 kali.

Sukses Arsenal menembus zona Liga Champions menjelang berakhirnya putaran pertama diraih dengan tertatih-tatih.

Tim asuhan Mikel Arteta itu mengawali musim ini dengan hasil kurang bagus. Tiga laga awal dilalui Arsenal dengan kekalahan. Bahkan dalam tiga laga awal itu Arsenal tidak mampu mencetak gol dan kebobolan sembilan gol yakni kalah 0-2 dari Brentford, kalah 0-2 dari Chelsea dan dihajar Manchester City 0-5.

BACA JUGA:

Kembali ke pertandingan melawan West Ham. Dua gol kemenangan Arsenal lahir di babak kedua dicetak Gabriel Martinelli menit 48 dan Emile Smith Rowe menit 87.

Arsenal sebetulnya memiliki peluang menambah gol menit 69, namun eksekusi tendangan penalti Alexandre Lacazette dimentahkan kiper West Ham, yang merupakan mantan pemain Arsenal, Lukasz Fabianski.

Pada laga ini West Ham harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 67, setelah Vladimir Coufal mendapat kartu kuning kedua atau kartu merah tidak langsung. Sebelumnya pemain Timnas Rep Ceko berusia 29 tahun itu diganjar kartu kuning menit 11.

Unggul jumlah pemain itu membuat Arsenal menguasai pertandingan dengan ball possession 57 persen dibanding 43 persen milik West Ham.

Kemenangan ini menjadi modal Arsenal untuk melakoni laga tandang ke kandang Leeds United, Minggu (19/12/2021) dinihari WIB. Leeds United di pekan 17 baru saja dipermak juara bertahan Manchester City, 0-7.

Sementara West Ham memiliki peluang untuk bangkit di laga berikutnya. Ini karena lawan yang akan dihadapi West Ham, Sabtu (18/12/2021) yakni Norwich City saat ini posisinya berada di dasar klasemen sementara. (es)

SUSUNAN PEMAIN
ARSENAL: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Bukayo Saka, Thomas Partey, Granit Xhaka, Gabriel Martinelli/Eddie Nketiah 82′; Martin Odegaard/Emile Smith Rowe 66′; Alexandre Lacazette/Nuno Tavares 88′.
PELATIH: Mikel Arteta

WEST HAM: Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Issa Diop, Arthur Masuaku; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Manuel Lanzini/Said Benrahma 76′, Pablo Fornals/Ashby 84′; Michail Antonio.
KARTU MERAH: Vladimir Coufal 67′
PELATIH: David Moyes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *