Liga Futsal Nusantara Jatim 2024
Ini Komentar Manajer Tim dan Pelatih Futsal PON Jatim usai Timnya Tampil di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Langkah GBK FC Surabaya di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024 terhenti di babak Enam Besar. Tim asuhan Ambar Supriyanto itu menelan kekalahan tipis 4-5 dari Sinjay FC Bangkalan dalam bigmatch di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Jumat (21/6/2024).

Target utama GBK FC memang bukan di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024. Ajang ini menjadi bagian persiapan dari pemain-pemain GBK FC yang semuanya merupakan skuad PON Jatim yang akan terjun di PON Aceh Sumut 2024.

“Kita harus kerja keras lagi. Kita akan kembali latihan lagi, agar kesalahan teman-teman di event ini bisa diperbaiki,” ujar Arif Johan, Manajer Tim GBK FC yang sekaligus sebagai Manajer Tim PON Jatim.

Baca Juga:  Sinjay FC Bangkalan Kalahkan GBK FC, Hadapi Estrella IFC Sidoarjo di Final Liga Futsal Nusantara Jatim 2024

Usai tampil di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024, Aprilius Amanah dkk libur sehari dan Minggu (23/6/2024) memulai lagi latihan. “Besok (Sabtu) kita rest, Minggu latihan lagi dan Senin kita uji coba melawan tim kampus dari Brunei,” paparnya.

Sementara itu Pelatih GBK FC, Ambar Supriyanto memuji penampilan tim asuhannya saat melawan Sinjay FC yang sempat membalikkan keadaan dari tertinggal 0-2, 2-3 dan berbalik unggul 4-3 meski akhirnya kalah 4-5.

“Teman-teman sudah bagus permainannya, ketika ketinggalan berusaha untuk menyamakan kedudukan, tetapi ketika kita berbalik unggul, anak-anak kurang fokus. Itu yang akhirnya membuat kita kena comeback juga,” jelasnya.

Baca Juga:  GBK FC Surabaya Pesta Gol, Kalahkan Espirito Futsalismo 14-1 di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024
Baca Juga:  Estrella IFC Sidoarjo kembali Tembus Final Liga Futsal Nusantara Jatim

Pada bagian lain Ambar Supriyanto menyebut beberapa pemainnya sudah memiliki mental bagus, namun juga ada beberapa pemain mentalnya belum bagus.

“Tetapi secara keseluruhan saya memberi apresiasi atas perjuangan teman-teman tadi melawan pemain yang lebih senior, mereka berani, berani tarung,” tandasnya.

Sepanjang lima kali penampilan di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024, GBK FC memetik empat kemenangan dan hanya satu kali menelan kekalahan.

Pada babak penyisihan GBK FC menang 14-0 atas Sianida FC Situbondo, menundukkan Warok FC Ponorogo 4-0 dan mengalahkan Maha FC Pasuruan 3-1. Di Enam Besar menang 14-1 atas Espirito Futsalismo Sidoarjo dan kalah 4-5 dari Sinjay FC. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *