Stikom Surabaya Siapkan Rp 14,9 Miliar Beasiswa Pendidikan bagi 100 Siswa Berprestasi

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Universitas Dinamika (Undika) Stikom Surabaya membuat program Beasiswa Pendidikan 100 Persen untuk 100 Siswa Berprestasi di seluruh Indonesia.

Undika menyiapkan anggaran hingga Rp 14,9 miliar untuk program yang dibuka khusus bagi calon mahasiswa baru (Camaba) dari SMA maupun SMK dari seluruh Indonesia tersebut.

Rektor Undika Stikom Surabaya, Prof Dr Budi Jatmiko MPd mengatakan, beasiswa prestasi yang pertama kali digagas ini untuk memberikan kesempatan belajar bagi seluruh siswa SMA maupun SMK berprestasi lulusan 2024 dari seluruh Indonesia untuk dapat menempuh pendidikan di Undika Stikom Surabaya.

Baca Juga:  Undika Stikom Surabaya Gelar Pawai Motor Listrik Dukung Urban Farming
Rektor Undika Stikom Surabaya, Prof Dr Budi Jatmiko MPd (tengah) saat memberikan keterangan terkait program Beasiswa Pendidikan 100 Persen untuk 100 Siswa Berprestasi.

“Program ini dibuka 1 Juni hingga 5 Juli 2024. Untuk persyaratan yang dibutuhkan, para siswa dapat mendaftarkan diri secara langsung di website Undika Stikom Surabaya, kemudian mengisi data diri dan menyerahkan nilai rapor untuk kelas X dan IX,” ujar Prof Budi usai menggelar konferensi pers di Kampus Undika Stikom Surabaya, Kamis (20/6/2024).

Wakil Rektor II Undika Stikom Surabaya, Lilis Binawati SE MAk menjelaskan, dana yang disiapkan untuk program ini sebesar Rp 14,9 miliar untuk kuota 100 siswa atau camaba.

Baca Juga:  ITS Kembangkan Media Terapi Tangan Atraktif bagi Penyandang Disabilitas
Baca Juga:  FK Unair Beri Edukasi dan Pelatihan Cegah Penyakit Hepatitis B

Nantinya, para camaba akan menerima beasiswa penuh alias gratis 100 persen dari awal hingga lulus pendidikan, yang meliputi bebas uang gedung dan SPP.

“Namun, ada beberapa ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3 dari skala 4 yang harus dicapai para penerima beasiswa. Selain itu, beasiswa yang diberikan terbatas hanya untuk 8 semester, jika mahasiswa masih belum lulus dalam kurun waktu 8 semester, maka pembiayaan beasiswa akan diberhentikan,” jelas Lilis.

Program Beasiswa Pendidikan 100 Persen untuk 100 Siswa Berprestasi ini akan dibagi merata dalam delapan program studi (Prodi) yang ada di Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI), Fakultas Desain dan Industri Kreatif (FDIK), dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di Undika Stikom Surabaya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *