Berita Sidoarjo
Puluhan Warga Tionghoa Sidoarjo Disertai Tiga Barongsai Bagikan Takjil

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Puluhan warga Tionghoa Sidoarjo membagikan ratuan paket takjil gratis kepada warga. Pembagian takjil disertai atraksi tiga barongsai lengkap dengan tetabuhan yang khas. Lokasi pembagian takjil di Jalan Raya Ponti, Minggu (24/3/2024) sore.

Atraksi tarian tradisional China ini menarik pengendara yang lewat untuk berhenti. Beberapa dari mereka turut merekam momen ini. Tidak hanya beratraksi, tiga barongsai itu ikut membagikan takjil.

Ketua Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Sidoarjo, Nico Tri Sulisyo Budi menuturkan, ini merupakan aksi kepedulian kepada umat Muslim yang berspuasa.

Menurutnya, menjelang berbuka, masih banyak umat Muslim yang dalam perjalanan ke rumah, sehingga sangat membutuhkan bekal takjil untuk membatalkan puasa.

Baca Juga:  Antusiasme Tinggi, Unesa Tambah Paket Takjil Gratis Jadi 2.500 Porsi selama Ramadhan
Baca Juga:  Berburu Menu Takjil Kolak Srikaya di Kampung Pekauman Sidoarjo
Baca Juga:  Banyuwangi Gelar Festival Ngerandu Buko, Libatkan 1.354 UMKM untuk Geliatkan Pasar Takjil Ramadhan

“Ini tadi merupakan aksi dari Umat Budha di Sidoarjo, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa di Sidoarjo serta teman-teman barongsai Sidoarjo berbagi di bulan yang suci penuh berkah dengan membagikan sekadar kudapan untuk berbuka,” terangnya.

Nico menambahkan, takjil yang dibagikan sebanyak 500 paket yang berasal dari donasi paguyuban. “Ini merupakan aksi pertamakali kita dan berharap setiap tahun berlanjut dan semakin banyak jumlah paket yang kami bagikan,” imbuhnya.

Muhammad Rafael Rafi, siswa kelas V SD yang ikut mendapatkan takjil mengaku senang. Dia tidak mengira saat lewat Jalan Raya Ponti bertemu tiga barongsai. “Tadi dari jauh terdengar tetabuhan. Saat mendekat, eh ada tiga barongsai yang menari. Saya juga senang mendapakan kue untuk berbuka,” ucapnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *