Mantan Wali Kota Surabaya Bambang DH Pimpin IKA Unesa 2024-2029

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Mantan Wali Kota Surabaya, Bambang Dwi Hartono, resmi jadi nahkoda Ikatan Alumni Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Dalam Musyawarah Pusat (Muspus) yang digelar, Jumat (5/1/2024), Bambang DH terpilih menjadi Ketua Umum IKA Unesa Masa Bakti 2024-2029.

“Terima kasih atas amanah yang diberikan para peserta Muspus. Mari bersama-sama memajukan IKA Unesa dan Unesa dengan semangat kebersamaan dan gotong royong,” ujar Bambang DH di Surabaya, Sabtu (6/1/2024).

Bambang DH menilai, alumni Unesa memiliki potensi besar. Hal itu dapat dilihat dari sumbangsihnya dalam pembangunan skala regional, nasional, bahkan internasional.

Bagi Bambang DH, hal itu menjadi modal berharga untuk IKA Unesa maupun almamater sendiri. Karena itu, ia bertekad untuk terus mengoptimalkannya lewat wadah alumni ini.

Baca Juga:  Unesa Borong Sembilan Medali dalam Anugerah Diktiristek 2023

“Sehingga bisa bersinergi untuk semakin membesarkan nama Unesa dan anggota IKA Unesa. Mari bersama-sama membangun sukses IKA Unesa dengan sebuah perencanaan,” tegas alumni jurusan Matematika angkatan 1983 itu.

Di sisi lain, Bambang DH juga mengajak para alumni turut berperan dalam memajukan Unesa dan Indonesia ke depannya. “Antar alumni jangan ada faksi-faksian, karena faksi kita hanya satu, yakni faksi Unesa,” jelasnya.

Anggota DPR RI itu juga menyebut, jabatan apapun harus berdasarkan pada misi kebermanfaatan untuk IKA Unesa, Unesa, dan pihak lain. Menurutnya, misi lebih penting daripada hanya sekadar posisi.

Baca Juga:  Vaksin Inavac Buatan Unair Siap Layani Booster Covid-19
Baca Juga:  Kenali Bahaya Rebahan ala Dekan Fikes UMM

“Karena saya sudah didorong menjadi Ketua IKA, ya mari bersama-sama kita bangun dengan penuh komitmen untuk mewujudkan misi organisasi IKA Unesa ini untuk kebermanfaatan,” terangnya.

Sementara itu, Rektor Unesa, Prof Nurhasan, berharap IKA Unesa di bawah kepemimpinan Bambang DH dapat terjalin kerja sama dan sinergi untuk kemajuan kampus bertagline ‘Satu Langkah di Depan’ tersebut.

Cak Hasan, sapaan Prof Nurhasan juga mengungkapkan, Bambang DH merupakan sosok yang rendah hati, cerdas, penuh dedikasi, dan tentunya sangat berpengalaman di bidangnya.

“Saya kira sangat tepat jika akhirnya beliau mendapatkan kepercayaan dari para peserta Muspus untuk memimpin IKA Unesa,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *