Liga Futsal Profesional 2022
Unggul FC Pesta Gol di Laga Terakhir Liga Futsal Profesional di Kanjuruhan Malang

MALANG, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang menutup Liga Futsal Profesional Indonesia 2022 Serie Malang, Minggu (23/7/2023) dengan pesta gol. Sempat kejar-kejaran angka, tim futsal kebanggaan arek-arek Malang itu akhirnya menang 6-3 atas Giga FC.

Berlaga di GOR Indoor Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Unggul FC memimpin lebih dulu lewat gol Bagus Teguh Sutrisno menit 3. Giga FC menyamakan kedudukan melalui gol Imron Rosyadi empat menit berselang.

G-vin Blandino Laik membawa Unggul FC kembali memimpin setelah membobol gawang Giga FC menit 13. Namun, gawang tim asuhan pelatih Andri Irawan itu kembali kebobolan menit 18, lagi-lagi dari gol Imron.

Jelang babak pertama berakhir, Bagas mencetak gol untuk Unggul FC sehingga skor menjadi 3-2 saat turun minum.

Pada babak kedua, lagi-lagi Giga FC bisa menyamakan kedudukan setelah Rizky Hidayatullah mencetak gol menit 24.

Baca Juga:  Bupati Ipuk Ikut Terbang Paralayang: Seru, Ayo Paralayang di Banyuwangi

Unggul FC menjauhkan skor menjadi 4-3 menit 28, usai Ramadhan Jamaluddin melesakkan golnya. Dua gol tambahan dari Friski Dwiki menit 32 dan Facundo Schusterman menit 40 memastikan tiga poin untuk Unggul FC.

Pelatih, Andri Irawan mengaku senang Unggul FC menutup Serie Malang ini dengan kemenangan atas Giga FC. Setidaknya, hasil ini sedikit mengobati kekecewaannya, setelah ditahan imbang Halus FC 3-3 di laga pertama, Sabtu (22/7/2023).

Menurutnya, apa yang didapatkan timnya di pertandingan melawan Halus FC menjadi bahan evaluasi dan analisanya. Kelemahan yang ada pada timnya mampu dieliminir, meski secara teknis belum konsisten.

Baca Juga:  Jateng Juara Umum Pornas Korpri XVI 2023, Jatim Peringkat Ketiga

“Yang paling penting adalah gimana caranya di dua pertandingan kita gak kalah. Meski hasil di laga kemairn kami kecewa karena cuma seri, karena target kita enam poin, tapi Tuhan berkehendak lain, kita dapat 4 poin. Paling tidak, semua pemain hari ini sudah melakukan tugasnya dengan baik,” kata Andri.

“Terimakasih untuk semua pecinta futsal Malang Raya, sudah memberikan doa dan dukungannya kepada Unggul FC. Dua hari ini kita gak kalah, tapi memang ada yang harus dievaluasi,” tandas Andri.

Baca Juga:  KONI Jatim Finalisasi Kesiapan Venue Porprov Jatim VIII 2023, Ini Jadwal Kunjungan KONI ke Venue

Mewakili seluruh pemain Unggul FC, Friski Dwiki Setriyadi mengaku sangat bersyukur atas pencapaian timnya hari ini. Salah satu kunci kemenangan atas Giga FC menurutnya adalah kerja keras seluruh komponen tim.

“Alhamdulillah, untuk pertandinga tadi wajib disyukuri. Ini semua berkat kerja keras teman-teman juga sehingga tadi saya bisa mencetak dua gol. Banyak dukungan kepada kita, makanya kami bekerja keras dua kali lipat,” ujar Friski.

“Terimakasih juga buat teman-teman, jajaran pelatih, dan para offisial. Apalagi dengan adanya banyak dukungan ketika kita sebagai tuan rumah,” tutup Friski. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *