Gelar Latihan Perdana, Ini Program Latihan Fakhri Husaini untuk Deltras Academy

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sebanyak 35 pesepak bola remaja yang bergabung dalam Deltras Academy, menggelar latihan perdana di Lapangan Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Minggu (7/5/2023) pagi.

Direktur Teknik Deltras Academy, Fakhri Husaini mengatakan, pada latihan perdana ini ia memberikan materi dasar untuk para pemain yang rata-rata masih berusia 13 hingga 15 tahun.

Sejak sekitar pukul 07.00 WIB, mereka antusias mengikuti instruksi di lapangan mulai dari passing dan support untuk mengetahui level siswa sudah sampai di tingkat mana sebelumnya.

BACA JUGA:

deltras akademi

“Di latihan perdana ini, kita masih menggelar ringan, karena kita hanya berlatih passing dan support untuk melihat tingkatan mana bermainnya anak-anak supaya kita ini mudah menyusun program latihan berikutnya, karena mereka berasal dari latar belakang dan kemampuan yang berbeda,” terang mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 ini.

Menurutnya, latihan yang akan berjalan satu minggu tiga kali ini, akan ada program khusus buat pemain. Karena pelatih akan membuat program bulanan, mingguan serta harian.

deltras akademi1

“Kita akan membagi periode dengan membuat program bulanan, mingguan dan harian. Setiap bulan, nanti ada 4 program. Minggu pertama attacking, minggu kedua deffending, ke tiga transisi positif dan minggu ke empat transisi negatif, karena materi sepak bola intinya ya hanya itu,” jelasnya.

Fakhri menambahkan, pihak manajemen masih akan membuka kuota untuk pemain muda yang ingin gabung ke Deltras Academy, karena masih ada kuota untuk para siswa yang ingin bergabung.

“Kita masih membuka murid yang mau bergabung, namun tidak terlalu banyak antara 70 hingga 90 siswa saja mengingat fasilitas lapangan dan jumlah pelatih juga menjadi pertimbangan. Namun pada intinya dengan komposisi empat pelatih saat ini sudah sesuai standar kami,” tandasnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *