Liga 3 Jatim 2018
Wimba Sutan Dua Gol, Arif Ariyanto Satu Gol, Bawa Deltras Raih Kemenangan atas PSIL Lumajang

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Dua pemain senior Wimba Sutan dan Arif Ariyanto membawa Deltras memetik kemenangan 3-0 (1-0) atas PSIL Lumajang pada pertandingan hari pertama Grup H babak 16 Besar Liga 3 Jatim Kapal Api Asprov PSSI Jatim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (15/8/2018) malam.

Wimba Sutan mencetak dua gol menit 43 dan 62 sementara Arif Ariyanto mencetak gol menit 51. Seiring kemenangan ini peluang Deltras menembus zona Jawa terbuka lebar. The Lobster Deltras memimpin klasemen sementara Grup H mengumpulkan tiga poin.

Tampil di hadapan sekitar 2.000 penonton, Deltras memainkan umpan-umpan panjang sepanjang babak pertama.

Skema ini membuat pemain-pemain belakang PSIL harus sering adu sprint dengan Wimba Sutan maupun Zainal Abidin yang menempati sayap kiri.

Pemain tengah Arif Ariyanto yang rajin membantu serangan, tidak jarang juga menusuk hingga jantung pertahanan PSIL.

Rapatnya pertahanan PSIL membuat serangan Deltras gagal mengoyahkan gawang PSIL yang dikawal Ongky Hari W.

Upaya Deltras mencuri gol akhirnya terwujud ketika babak pertama tinggal menyisakan waktu dua menit. Umpan terobosan dari lini tengah berhasil dimaksimalkan Wimba Sutan. Keunggulan Deltras 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Mengawali babak kedua, tidak banyak perubahan skema pertandingan yang dilakukan kedua tim. Permainan terbuka tetap dilakukan kedua tim. Ini membuat tempo permainan berlangsung cepat. Apalagi, Deltras konsisten memainkan umpan-umpan panjang yang membuat lini depan mereka sering adu lari dengan pemain lawan.

Lewat serangan balik cepat, Wimba Sutan dari tengah lapangan mengirim umpan ke Arif Ariyanto. Dengan cepat mantan pemain Persebaya ini mendrible bola ke jantung pertahanan PSIL. Kiper Ongky Hari keluar dari sarang untuk menutup ruang tembak Arif Ariyanto. Namun, akurasi tendangan Arif Ariyanto berhasil menjebol gawang PSIL menit 51.

Unggul dua gol, Deltras tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, lewat sepak pojok menit 62, Wimba Sutan memenangi duel udara. Sundulan Wimba ke tiang jauh gagal dijangkau kiper Ongky Hari. Kedudukan berubah 3-0 untuk kemenangan Deltras yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini menjadi modal Deltras menyambut pertandingan kedua melawan Persedikab Kediri, Sabtu (18/8/2018). Pada Grup H ini empat tim yang bersaing yakni Deltras, PSIL, Persedikab dan Lamongan FC. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *