Hasil Belgia Vs Mesir, Pemain Manchester City Kevin De Bruyne Blunder Jelang Piala Dunia 2022, Belgia Kalah

SURYAKABAR.com РBelgia menelan kekalahan 1-2 dari Mesir pada uji coba menjelang tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Uji coba tersebut digelar di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Jumat (18/11/2022) malam WIB.

Di awal pertandingan kedua tim sama-sama kesulitan menjebol gawang lawan. Mesir baru bisa memecah kebuntuan menit 34, menyusul blunder yang dilakukan Kevin De Bruyne.

Mendapat umpan dari lini belakang, Kevin De Bruyne yang berada beberapa meter di depan kotak penalti melakukan kesalahan, setelah kontrol bolanya kurang bagus.

Bola lepas dari penguasaan kaki pemain Manchester City tersebut berhasil dikuasai Mostafa Mohamed. Tidak menyia-nyiakan peluang, Mostafa Mohamed langsung melepas tendangan keras dari luar kotak penalti.

BACA JUGA:

Kiper Belgia Thibaut Courtois berusaha menjangkau bola, namun laju bola lebih cepat dan gol. Mesir unggul 1-0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua baru bergulir satu menit, gawang Belgia jebol untuk yang kedua kalinya. Gol kedua Mesir ini lahir dari assist Mohamed Salah.

Pemain Liverpool itu melepas umpan lambung dari tengah lapangan Mesir mengarah ke jantung pertahanan Belgia. Mahmoud Trezeguet memenangi adu cepat lari dengan Timothy Castagne. Begitu masuk kotak penalti, Trezeguet melepas tendangan kaki kiri. Bola meluncur deras menjebol gawang Courtois.

Belgia berhasil menipiskan kekalahan, setelah umpan tarik Yannick Carrasco dari sisi kanan pertahanan Mesir menit 76 dituntaskan Ikoma Lois Openda dengan cermat.

Kekalahan ini menjadi tanda bahaya bagi Belgia yang pada Piala Dunia 2022 Qatar berada di Grup F bersaing dengan Maroko, Kroasia dan Kanada.

Belgia akan mengawali pertandingan putaran final Piala Dunia 2022 melawan Kanada, Kamis (24/11/2022) dinihari WIB, kemudian menghadapi Maroko, Minggu (27/11/2022) malam WIB dan di laga pamungkas melawan Kroasia, Kamis (1/12/2022) malam WIB. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *