Hasil Pertandingan Uni Emirat Arab Vs Argentina, Lionel Messi Cetak Satu Gol, Argentina Pesta Gol

SURYAKABAR.com – Juara Piala Dunia dua kali Argentina memetik hasil impresif pada uji coba menjelang tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Ya, pada uji coba melawan Uni Emirat Arab, Argentina pesta gol dengan meraih kemenangan 5-0 di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Rabu (16/11/2022) malam WIB.

Mega bintang Argentina, Lionel Messi menyumbang satu gol yang dicetak menit 44. Empat gol Argentina lainnya dicetak Julian Alvarez menit 17, Angel Di Maria menit 25 dan 36 serta Joaquin Correa menit 60.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni memanfaatkan uji coba ini dengan memaksimalkan pergantian pemain. Tercatat Scaloni melakukan pergantian enam pemain.

Empat pemain diganti di awal babak kedua yakni Angel Di Maria, Alexis MacAllister, Marcos Acuna, Nicolas Otamendi. Empat pemain yang dimasukkan Scolani di awal babak kedua, Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, Joaquin Correa dan German Pezzella.

BACA JUGA:

Sementara dua pergantian pemain berikutnya dilakukan Scolani menit 61 dengan menarik keluar lapangan Julian Alvarez digantikan Enzo Jeremias Fernandez dan menganti Leandro Paredes menit 75 dengan memasukkan Guido Rodriguez.

Bagi kedua tim uji coba ini merupakan pertemuan pertama mereka. Argentina lolos ke Piala Dunia 2022 sebagai runner up di babak kualifikasi Zona Conmebol.

Sebaliknya, Uni Emirat Arab tidak lolos, setelah mereka kalah 1-2 dari Australia di babak kualifikasi akhir zona Asia. Sepanjang sejarah di Piala Dunia, Uni Emirat Arab baru satu kali lolos ke Piala Dunia, yaitu pada 1990 di Italia. Waktu itu langkah Uni Emirat Arab langsung kandas di babak penyisihan grup.

Pada babak penyisihan Piala Dunia 2022, Tim Tango Argentina berada di Grup C bersaing dengan Saudi Arabia, Meksiko dan Polandia.

Argentina akan mengawali pertandingan melawan Arab Saudi, Selasa (22/11/2022), di laga kedua menghadapi Meksiko, Minggu (27/11/2022) dinihari WIB dan di pertandingan pamungkas melawan Polandia, Kamis (1/12/2022) dinihari WIB. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *