Bupati Mak Rini Buka Bazar Ramadhan, Cinta Produk Blitar

BLITAR, SURYAKABAR.com – Bupati Blitar Rini Syarifah membuka Bazar Ramadhan di Gazebo Alun Alun Kanigoro Kabupaten Blitar, Selasa (5/4/2022).

Pembukaan bazar dihadiri Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Ketua Dekranasda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Blitar. Bazar Ramadhan sebagai salah satu upaya Pemkab Blitar untuk menggeliatkan kembali UMKM dan IKM usai terpuruk lantaran pandemi Covid-19.

Rini Syarifah mengatakan, Bazar Ramadhan dua kali tidak digelar yakni pada 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.

“Kita sudah lama dilanda pandemi Covid-19. Segala sektor tentunya terdampak, termasuk UMKM dan IKM,” kata Mak Rini, sapaan Rini Syarifah.

Mak Rini menambahkan, Bazar Ramadhan mengusung tema Cinta Produk Blitar. Nantinya, masyarakat lebih bangga membeli produk lokal, sehingga UMKM dapat kembali menggeliat.

BACA JUGA:

“Bazar Ramadhan kali ini kita angkat tema Cinta Produk Blitar. Karena instruksi Presiden harus bangga produk buatan Indonesia. Maka kita harus Cinta Produk Blitar,” jelasnya.

Guna menyukseskan Bazar Ramadhan Mak Rini menginstruksikan ASN di lingkup Pemkab Blitar untuk mendukung yaitu dengan membeli produk UMKM di Bazar Ramadhan. Produk yang dipasarkan yakni makanan ringan, pakaian maupun kebutuhan lainnya.

“Kami imbau melalui surat edaran untuk mendukung Bazar Ramadhan yaitu dengan membeli. Beli di sini saja sudah cukup. Nanti Lebaran makanan mereka adalah produk UMKM dari Kabupaten Blitar,” tegasnya.

Bazar Ramadhan berlangsung hingga 26 April 2022 diikuti UMKM dari 22 kecamatan di Kabupaten Blitar. Masyarakat juga dapat mengunjungi Bazar Ramadhan mulai pukul 12.00 hingga 16.00 WIB.

“Momen ini harus betul-betul dimanfaatkan masyarakat untuk membeli kebutuhan selama Ramadhan. Begitu juga bagi pelaku usaha, untuk mengenalkan dan memasarkan produk mereka,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *