Pemkot Pasuruan Kerahkan Tim Terlatih Bantu Korban Erupsi Semeru

PASURUAN, SURYAKABAR.com – Pemerintah Kota Pasuruan (Pemkot) mengerahkan BPBD Kota Pasuruan untuk mengirim dua tim bantu penanganan bencana letusan Gunung Semeru. Tim telah diberangkatkan, Selasa (7/2/2021) pagi tadi guna bergabung dengan tim yang telah ada di Lumajang, Minggu (5/12/2021).

“BPBD Kota Pasuruan pagi ini mengirim enam tim terlatih masing-masing enam personel ke Lumajang,” kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Dua tim yang berangkat masing-masing bergabung melalui jalur Dampit, Malang; serta satu lagi tim bergabung lewat jalur Probolinggo Lumajang.

BACA JUGA:

Selain mengirimkan tim terlatih juga dikirimkan satu unit mobil dankar besar dengan kapasitas 5.000 liter air yang akan membantu membersihkan jalanan dari debu letusan Gunung Semeru.

Selain itu, Kota Pasuruan juga mengirimkan aneka bantuan di antaranya terpal, makanan siap saji, obat-obatan, tenda, selimut, makanan bayi, beras serta logistik lainnya.

“Setiap ada bencana otomatis kita akan membantu. Kemarin sejak mendengar ada letusan langsung saya perintahkan untuk mengirim bantuan ke saudara-saudara kita yang ada di Lumajang,” kata Gus Ipul.

Gunung Semeru yang ada di Kabupaten Lumajang mengalami erupsi, Sabtu (4/12/2021) sore. Letusan ini mengakibatkan hujan debu vulkanik ke beberapa kawasan di sekitar Lumajang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *