Dream Team FC Situbondo, Peserta Paling Jauh di Liga Futsal Garuda U-21

SITUBONDO, SURYAKABAR.com – Dream Team FC Situbondo menjadi peserta yang datang paling jauh di antara peserta lain di Liga Futsal Garuda U-21 2021 di Surabaya.

Dari 14 tim peserta Liga Futsal Garuda U-21 2021, ada enam tim berasal dari luar Surabaya. Selain Dream Team FC, lima tim lain yang berasal dari luar Surabaya yakni Putra Mandiri FC Gresik, Sport Foundation Gresik, Bangkalan FC, Kuda Hitam FC Tuban dan Estrella IFC Sidoarjo.

“Jarak Situbondo ke Surabaya pasti jadi kendala. Untuk itu kami dan pengurus yang lain terus menyiapkan diri termasuk terkait pendanaan dengan mencari sponsor,” kata Nusa Aldera, Pembina Dream Team FC menjawab suryakabar.com, Rabu (20/1/2021).

BACA JUGA:

Liga Futsal Garuda U-21 bakal digelar setiap Sabtu dan Minggu. Bagi tim-tim dari Surabaya dan sekitarnya tentunya tidak begitu menjadi masalah. Namun akan berbeda dengan Dream Team FC yang datang dari Situbondo. Jadwal tersebut akan membuat Dream Team FC harus menginap di Surabaya setiap pekan.

dream team 2

Salah satu alasan Dream Team FC mengikuti Liga Futsal Garuda U-21 untuk menambah pengalaman dan jam terbang pemain. “Kami akan menjadi tuan rumah Porprov Jatim VII, saat ini anak-anak masih butuh pengalaman dan jam terbang main yang cukup banyak,” imbuhnya.

Terkait persiapan tim, Dera panggilan Nusa Aldera menyebut dalam minggu-minggu akhir ini tim asuhannya digenjot latihan seminggu tiga kali, Selasa, Kamis dan Sabtu. “Kami tambah latihan fisik seminggu satu kali. Hari latihannya fleksibel tergantung kondisi pemain,” paparnya.

Agenda uji coba juga sudah disiapkan. Sebelum memulai tampil di Liga Futsal Garuda U-21, ada tiga uji coba yang bakal dijalani. “Tiga uji coba semuanya melawan tim lokal Situbondo. Sabtu besok ini menghadapi Soccerway dan minggu depan melawan Sianida FC,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *