Lionel Messi ke Inter Milan? Karena Ada Ini

BARCELONA – Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi dikabarkan akan bermain di klub Serie A Italia, Inter Milan.

Mengapa Messi dikait-kaitkan dengan Inter Milan? Ini tidak lepas dari keberadaan legenda Argentina Javier Zanetti di Inter Milan.

Rumor Messi menuju pintu keluar dari Barcelona mencuat, setelah cekcok dengan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, sebelum musim ini ditangguhkan, karena wabah corona.

Namun, beberapa kalangan memprediksi Messi akan bertahan dan pensiun di Barcelona. Meski demikian, mantan asisten pelatih Inter Milan, Jose Morais, meyakini keberadaan Zanetti membuka peluang Inter. Sosok seperti Zanetti dinilai dapat memengaruhi pemain Argentina sekelas Messi.

”Anda tahu, saya pikir itu (Messi ke Inter) mungkin. Anda tahu alasannya mengapa? Karena mereka punya Zanetti. Zanetti seperti sebuah faktor penarik untuk pemain Argentina,” kata Morais yang pernah menjadi asisten pelatih Jose Mourinho di Inter Milan itu.

Selain cekcok dengan internal klub, masa depan Messi terus dispekulasikan, karena kontraknya yang hampir habis. Kontrak Messi di Barcelona akan segera berakhir pada musim panas 2021 mendatang.

Menguatnya rumor kepergian Messi lantas dilatari kesepakatan kontrak baru yang belum dibicarakan kedua belah pihak. Oleh karena itu, klub-klub yang ingin melabuhkan Messi bisa memantau situasi dan menunggu kesempatan yang tepat untuk merayunya.

”Saya pikir Zanetti mampu menarik pemain seperti Messi jika dia memikirkan tantangan yang berbeda. Saya pikir untuk pemain Argentina, rasanya seperti pulang ke rumah, saya akan bergabung ke Inter,” ujar Morais seperti dikutip dari situs Liga Olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *