Datangkan Guru Tamu dan Lengkapi Sarana di Sekolah, SD Al Falah Darussalam Tropodo, Sidoarjo Cegah Virus Corona

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Maraknya kabar yang berkembang akhir-akhir ini terkait virus corona, penting bagi masyarakat maupun lembaga untuk lebih peduli memproteksi diri, menjaga kesehatan.

Salah satunya, seperti yang dilakukan SD Al Falah Darussalam, Tropodo, Sidoarjo dengan memberikan wawasan tentang cara pencegahan virus corona kepada siswanya, Senin (9/3/2020).

Kepala Sekolah SD Al Falah Tropodo, Sidoarjo, Juniati mengatakan, sosialisasi tentang pencegahan virus corona pihak sekolah mengundang guru tamu, dari wali murid yang berkompeten di bidangnya dr Rizqi Rokhmadhoni.

“Guru tamunya langsung dari wali murid sendiri. Selain sebagai sarana bentuk sinergi yang baik, peserta juga mudah saat menerima materi yang diberikan, karena ada faktor kedekatan dan emosional antara murid dengan pemateri,” kata Juniati kepada suryakabar.com, Senin (9/3/2020) disela acara.

BACA JUGA:

Kegiatan itu, lanjut Juniati, sudah berjalan dua tahap. Pertama dilakukan untuk siswa di jenjang TK, dan kali ini untuk siswa SD, baik reguler maupun International Class Program (ICP).

“Sejalan dengan saran pemateri, penting bagi anak maupun civitas sekolah agar rajin melakukan cuci tangan. Sekolah sudah menyiapkan sabun cuci tangan, juga segera menambah sarana lain seperti hand sanitizer yang dipasang di setiap koridor sekolah, tiap kelas,” imbuhnya.

al falah guru tamu 1
Kepala Sekolah SD Al Falah Darussalam Tropodo, Sidoarjo, Juniati (kiri) mendampingi siswa dalam acara edukasi pencegahan virus corona di gedung sekolah, Senin (9/3/2020).

Salah satu siswa kelas 4 B ICP, SD Al Falah Darussalam Sidoarjo, Yasmine mengaku senang mendapat wawasan tentang cara pencegahan virus corona. Karena selama ini sering lupa cuci tangan.

“Sekarang saya lebih mengerti tentang gejala dan pencegahan virus corona,” ujar Yasmine saat didampingi teman sekelasnya, Sheryl. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *