Porprov Jatim 2019
Hadapi Jember di Laga Perdana Grup C, Ini Target Tim Futsal Juara Bertahan Sidoarjo

TUBAN, SURYAKABAR.com – Juara bertahan tim futsal putra Sidoarjo memasang target tinggi di laga perdananya di babak penyisihan Grup C Porprov Jatim VI 2019 saat menghadapi Jember di Gajah Futsal Tuban, Rabu (3/7/2019).

“Kami tidak meremehkan kekuatan Jember. Mereka lolos dari babak kualifikasi sudah membuktikan, Jember tim kuat. Terlepas dari itu, di laga perdana ini, kami memasang target tiga poin,” kata Hadi ‘Matheo’ Siswoyo, Manajer Tim Futsal Sidoarjo menjawab suryakabar.com, Minggu (30/6/2019).

Sejauh ini, futsal Sidoarjo layak disebut raja futsal Jawa Timur. Mereka tidak hanya dua kali menyabet medali emas selama gelaran Porprov Jatim. Lebih dari itu, futsal Sidoarjo juga menjuarai even resmi di Jawa Timur yakni Kejuaraan Antar-Pengcab 2012 dan Kejurprov 2014.

“Kekuatan lawan di Porprov ini kami prediksi merata. Itu sebabnya, setiap pertandingan melawan siapapun kami anggap laga final,” paparnya.

Disinggung target gol, Hadi mengaku tidak memasalahkan jumlahnya. Justru yang utama adalah keberhasilan merebut tiga poin. “Yang penting menang dulu. Jumlah gol terserah, tetapi akan lebih bagus kalau bisa mencetak banyak gol,” jelasnya.

Selain Sidoarjo dan Jember, Grup C juga dihuni Kota Kediri dan Kabupaten Malang. Berbeda dengan Jember yang lolos ke babak utama Porprov Jatim VI 2019 sebagai satu dari tiga tim peringkat tiga terbaik di babak kualifikasi, Sidoarjo tampil di babak utama Porprov Jatim VI 2019 lewat jalur wild card alias langsung lolos tanpa ikut kualifikasi.

Tercatat lima tim mendapat wild card. Selain Sidoarjo, empat tim lain yang langsung lolos tanpa ikut kualifikasi yakni empat tim tuan rumah, Tuban, Bojonegoro, Lamongan dan Gresik. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *