Gubernur Khofifah Mantu, Wapres Jusuf Kalla Saksi, Menteri hingga Kiai Hadir

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menikahkan putri pertamanya, Patimasang yang dipersunting Fadil Wirawan. Sejumlah pejabat menghadiri akad nikah, Jumat (28/6/2019).

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta istri hadir pada akad nikah di Jalan Jemursari VIII No 124 Kota Surabaya.

Nampak pula hadir sejumlah menteri negara RI, di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Istri Presiden RI keempat alm Abdurrahman Wahid, ibu Shinta Nuriyah Wahid juga hadir didampingi sang putri Yenny Wahid. Selain itu tokoh-tokoh kiai juga tampak hadir.

Seperti Rais Aam PBNU Kiai Miftachul Akhyar, Ketua Majelis Syariah PPP Mbah Maimun Zubair, KH Asep Syaifuddin Chalim, KH Salahuddin Wahid dan sejumlah kiai dari Jawa Timur.

jusuf kalla saksi mantu

Wapres Jusuf Kalla menjadi saksi nikah dari mempelai perempuan, sedang pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Gus Sholah sebagai saksi nikah mempelai pria. Kiai Maimun Zubair memanjatkan doa nikah, setelah akad nikah berlangsung.

“Pak Wapres menjadi saksi dari pihak keluarga ibu Gubernur dan mempelai perempuan. Sedangkan Gus Sholah menjadi saksi dari mempelai laki-laki,” tegas Aries Agung Paewai, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur.

Rencananya Presiden RI Joko Widodo hadir dalam acara resepsi pernikahan, Sabtu (29/6/2019). “Pak Presiden Insya Allah datang saat resepsi pernikahan di Grand City saat malam hari,” tegasnya.

Resepsi pernikahan dilangsungkan di Grand City Surabaya pukul 19.00 WIB – 22.00 WIB.

“Undangan resepsi ada dua sesi. Yang 5.000 undangan untuk pagi, dan 2.500 untuk malam. Agar tamu yang memberikan selamat tidak mengantri lama, maka undangan dibagi menjadi dua tahap,” tegas Aries. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *