Liga Champions
Kiper Buffon Ukir Rekor di Liga Champions

MANCHESTER – Catatan gemilang ditorehkan Gianluigi Buffon saat timnya Paris Saint-Germain (PSG) menang 2-0 atas tuan rumah Manchester United (MU) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dinihari WIB.

Kiper asal Italia yang kini berusia 41 tahun ini mengukir clean sheet ke-50 di Liga Champions. Mantan kiper Juventus ini menjadi kiper ketiga dengan clean sheet terbanyak di Liga Champions, setelah Iker Casillas 59 kali dan Edwin van der Sar 51 kali.

“Saya berterima kasih kepada rekan satu tim yang bermain luar biasa. Kami bisa melaju lebih jauh lagi. Tidak ada yang bisa mengalahkan pengalaman ini, selain membaginya kepada rekan-rekan satu tim. Jika kami bisa melewati babak ini, kami bisa mendapatkan musim hebat di Liga Champions,” kata Buffon usai pertandingan.

buffon

 

Sejauh ini Buffon sudah menjalani laga di Liga Champions sebanyak 121 pertandingan. Buffon kini merupakan kiper tertua keempat yang berlaga di Liga Champions, setelah Marco Balotta, Mark Schwarzer dan Oleksandr Shovkovskiy.

“Kami telah mendapatkan kemenangan besar dari laga yang sangat sulit. Kami harus tetap fokus menyambut leg kedua, 6 Maret mendatang. MU akan datang ke Paris mencoba membalikkan hasilnya. Kami harus siap,” tandas Buffon.

PSG giliran menjadi tuan rumah pada leg kedua, Kamis (7/3/2019 dinihari WIB. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *