Piala AFF U-19 2018
Ini Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Diwaspadai Pelatih Malaysia

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Timnas Indonesia U-19 bakal terlibat bentrok melawan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018).

Bagi kedua tim, selain sarat gengsi, laga ini menjadi pertandingan menentukan untuk menjaga asa memburu gelar juara. Kalah bakal tersingkir, sebaliknya jika menang akan melaju ke final.

Pelatih Malaysia, Bojan Hodak menyebut ada tiga pemain Indonesia yang bakal diwaspadai. “Mereka (Indonesia) memiliki pemain berkualitas, yakni Egy (Maulana Vikri), lalu pemain kecil nomor 24 dan (pemain) nomor 15,” sebut Bojan Hodak.

Yang dimaksud pelatih asal Kroasia, pemain nomor 24 itu Todd Rivaldo Verre, sedang nomor 15, Saddil Ramdani.

Selama babak penyisihan grup, Egy Maulana Vikri belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Egy baru bergabung, Selasa (10/7/2018) malam.

Sementara Todd Rivaldo dan Saddil Ramdani pada lima pertandingan di babak penyisihan selalu tampil cemerlang. Meskipun keduanya tidak selalu menjadi starter.

Todd Rivaldo dengan skill individunya mampu melewati pemain-pemain yang mengawalnya, sementara Saddil dengan kecepatan ditunjang skill individu yang bagus menjadi salah satu kekuatan Timnas Indonesia U-19.

Sepanjang babak penyisihan, Saddil menyumbang tiga gol dan Todd mencetak dua gol. “Ketiga pemain itu sangat bagus ketika menyerang. Seluruh pemain Indonesia bertipikal menyerang. Juga strategi pelatih yang saya tahu dia juga suka sepak bola menyerang,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *