Jelang Piala Dunia 2018
Pendatang Baru Piala Dunia, Panama Jadi Bulan-bulanan Swiss, Ini Skornya

LUZERN, SURYAKABAR.com – Tim pendatang baru di Piala Dunia, Panama menjadi bulan-bulanan Swiss saat keduanya beruji coba di Stadion swissporarena Luzern, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB.

Pada uji coba ini Swiss tanpa ampun menggelontor gawang Panama yang dikawal kiper Jaime Penedo, 6-0. Pada uji coba sebelumnya, Swiss menang 1-0 atas Yunani, Sabtu (24/3/2018), sebaliknya Panama menelan kekalahan 0-1 dari Denmark, Jumat (23/3/2018) dinihari WIB.

Pesta kemenangan Swiss diawali gol Blerim Dzemaili menit 22. Granit Xhaka menggandakan keunggulan Swiss lewat eksekusi tendangan penalti menit 31.

Sebelum menutup babak pertama, Swiss menambah dua gol melalui Breel Embolo menit 33 dan Steven Zuber menit 39.

Tekanan Swiss di babak kedua tidak kendur. Babak kedua baru berjalan empat menit, Mario Gavranovic mencetak gol kelima bagi Swiss. Fabian Frei menutup pesta gol Swiss lewat golnya menit 68.

Unggul segalanya, Swiss mendominasi penguasa bola 63 persen berbanding 37 persen milik Panama.

Sesuai hasil drawing Piala Dunia 2018, Swiss berada satu grup dengan juara Piala Dunia lima kali Brasil serta Kosta Rika dan Serbia di Grup E. Sementara Panama yang baru kali ini akan merasakan atmosfir Piala Dunia masuk Grup G bersaing dengan dua tim Eropa, Belgia dan Inggris serta tim asal Afrika, Tunisia.

Swiss akan mengawali pertandingan di Piala Dunis 2018 melawan Brasil, 18 Juni 2018, sementara Panama akan menjalani debut di Piala Dunia menghadapi Belgia, 18 Juni 2018. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *