Liga Futsal Gresik 2018
Ini Hasil Drawing Pembagian Grup Babak Playoff ke Divisi II LFG 2018

GRESIK, SURYAKABAR.com – Persaingan perebutan tiket lolos playoff ke Divisi II Liga Futsal Gresik (LFG) 2018 bakal ketat. Ini karena operator LFG 2018 hanya menyediakan tiga tim yang lolos.

“Awalnya tim lolos dari playoff hanya dua, karena Setro FC mundur akhirnya tim yang lolos kami tambah satu menjadi tiga tim,” kata Munir Khan, Ketua Komite Futsal Askab PSSI Gresik menjawab suryakabar.com, Minggu (7/1/2018).

Playoff akan digelar, 13-14 Januari dan 20-21 Januari di Lapangan Futsal Bintang Gresik. Pesertanya 12 tim. “Di babak penyisihan kami bagi empat grup, masing-masing grup dihuni tiga tim, pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi. Juara grup lolos ke final four menggunakan sistem gugur,” paparnya.

Sesuai hasil drawing, Grup A ditempati Scudetto Rangers FA, Bestpack FC dan Gumeng FC sedang Grup B diisi Ombak FC, Ninda FC dan Giri Buana. Tiga tim penghuni Grup C yakni GS3, Capolista FC dan Gresik Sumpek FC, sementara Grup D ditempati Rudal FC, Ngering FC dan Mengare FC.

lfg playoff 2018

“Laga final four akan mempertemukan juara Grup A kontra juara Grup B dan juara Grup C melawan juara Grup D. Pemenang laga ini merebut tiket ke Divisi II LFG sedang tim kalah akan saling bertemu untuk memperebutkan satu tika sisanya,” tandasnya.

Divisi II LFG 2017 diikuti 11 tim. Tiga tim terbawah di klasemen akhir, Persenger FC, New Camp FC dan Napes FC terdegradasi. Pada LFG 2018, operator LFG menetapkan Divisi II diikuti 10 tim. Seiring mundurnya Setro FC, otomatis tim yang lolos dari playoff yakni tiga tim. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *