Indomaret Volleyball Tournament 2017
Tim Putra SMK Antartika 2 Sidoarjo Pertahankan Juara

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Absennnya tim-tim dari luar kota membuat langkah SMK Antartika 2 Sidoarjo untuk mempertahankan juara Indomaret Volleyball Tournament 2017 relatif mudah. Itu dibuktikan tim asuhan Ahmad Kamal tersebut dengan meraih kemenangan 3-0 (25-10, 25-14 dan 25-12) atas SMAN 4 Sidoarjo di laga final yang digelar di GOR Delta Sidoarjo, Senin (18/12/2017) malam.

Pada laga final ini SMK Antartika 2 terus mendominasi permainan sejak set pertama. Mereka tidak pernah memberi kesempatan SMAN 4 Sidoarjo mengungguli dalam perburuan poin.

“Mereka ini (pemain SMK Antartika 2) di Akademi Indomaret latihan pagi sore. Jadi sudah siap. Di turnamen ini saya minta agar mereka mampu menunjukkan kualitas yang lebih dibanding tim lain,” kata Ahmad Kamal menjawab suryakabar.com, Senin (18/12/2017) malam.

Pemain SMK Antartika 2 Sidoarjo merupakan pemain binaan Akademi Indomaret. Mereka menjalani latihan rutin pagi dan sore, meskipun tidak ada turnamen. Ini membuat mereka siap secara fisik maupun teknik di setiap turnamen.

“Kami tidak ada persiapan khusus sebelum ikut event ini, karena latihan anak-anak digelar rutin pagi dan sore,” urai Kamal.

Permainan SMK Antartika 2 di final berbeda dengan saat tampil di semifinal. Pada partai puncak ini, anak-anak SMK Antartika 2 all out tidak memberi kesempatan lawan.

Berbeda dengan saat semifinal ketika melawan SMKN 2 Surabaya, pemain SMK Antartika 2 sempat ‘main-main’, sehingga mereka kalah di set kedua dan harus puas menang 3-1 ( (25-14, 23-25, 25-16 dan 25-14). “Saya bilang ke pemain, kalau kamu main-main, lebih baik kalah saja,” tandasnya.

Indomaret Volleyball Tournament 2017 menandingkan empat kategori yakni putra SMA/SMK, putri SMA/SMK, putra SMP dan putri SMP. Tahun ini turnamen melibatkan 48 tim yakni 16 tim putra SMA/SMK, 16 tim putra SMP, delapan tim putri SMA/SMK dan delapan tim putri SMP.

Turnamen yang digelar mulai 11 Desember 2017 secara resmi ditutup Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Senin (18/12/2017) malam. Ikut mendampingi Saiful Ilah pada penutupan ini yakni Ketua KONI Sidoarjo Franki Efendi, Corporate Social Responsibility Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Bambang Trijanto selaku tuan rumah dan Ketua Panitia Sutono. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *