Ini Pertimbangan Pelatih Bintang Timur Surabaya Rekrut Empat Pemain Posisi Flank

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Lima pembelian pemain baru dilakukan tim futsal Liga Pro, Bintang Timur Surabaya (BTS) menyambut kompetisi musim 2018.

Empat pemain dari lima pemain baru itu biasa menempati posisi flank dan hanya satu pemain yang biasa menempati pivot.

Empat pemain baru BTS yang biasa menempati posisi flank yakni Reza Yamani, Fandi ‘Monte’ Hidayat, Yerry Mambraku dan Eko Sutrisno. Satu pemain lagi Jhon Gotlief Rumbruren bisa diplot sebagai pivot juga flank.

“Musim ini kami ingin karakter permainan kami ofensif. Itu sebabnya, kami merekrut pemain-pemain yang memiliki naluri menyerang tinggi dan biasa menempati posisi flank,” kata Eko M Purbo, Pelatih BTS menjawab suryakabar.com, Rabu (1/11/2017) malam.

Skema main yang disiapkan Eko M Purbo di antaranya 4-0 artinya tanpa menggunakan pivot dan mengandalkan flank di dua sisi lapangan.

“Yang kami siapkan di antaranya skema 4-0 dan juga seperti musim lalu 3-1. Kemungkinan kami akan lebih condong ke 4-0. Yang jelas, pilihan pemain untuk skema 4-0 cukup banyak,” urainya.

BTS memulai persiapan menyambut musim 2018, Senin (30/10/2017). Empat pemain baru sudah merapat ke BTS. Kini tim milik Dimas Bagus Kurniawan itu tinggal menunggu satu pemain, Jhon Gotlief Rumbruren. Mantan pemain Black Steel Manokwari itu dijadwalkan tiba di Surabaya, Senin (6/11/2017). (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *